Nurmal Idrus Sebut Putra La Tinro Layak Maju di Pilkada Enrekang

oleh -554 views
oleh
Ir. Haji La Tinro La Tunrung Bersama Putranya Andi Liu Were La Tinro bersilaturahmi bersama ratusan Masyarakat di salah satu Kecamatan di Kabupaten Enrekang

UPDATESULSEL.NEWS –  Jelang Pemilihan kepala daerah (PIlkada) Kabupaten Enrekang yang bakal digelar tahun 2024 mendatang, sejumlah figur telah telah bermunculan namanya menjadi buah bibir berbagai kalangan masyarakat untuk bertarung memperebutkan kursi Bupati Enrekang.

Salah satunya yang senter adalah pengusaha yang juga merupakan politisi muda Sulsel, Andi Liu Were La Tinro. Andi Liu Were La Tinro merupakan putra mantan Bupati Enrekang yang saat ini menjadi anggota DPR RI, Ir. Haji La Tinro La Tunrung.

Mencuatnya nama Bendahara umum DPW PPP Sulsel, Andi Liu Were La Tinro mendapat reaksi dari Direktur Nurani Strategic Consulting, Dr. Nurmal Idrus, MM.

Bagi, Dr. Nurmal Idrus, MM Kabupaten Enrekang sangat membutuhkan pemimpin baru yang muda dan menjanjikan demi membawa perubahan dan kemajuan demi mengembalikan kejayaan Kabupaten Enrekang.

“Enrekang memang butuh penyegaran ke figur yang lebih muda dan berpikir progressif. Kondisi ini diperlukan agar Enrekang bisa bersaing dengan daerah lain dan bisa terus melahirkan inovasi bagi kemampuan sumber daya alam yang melimpah,” kata, Dr. Nurmal Idrus, MM, Senin, 23 Januari 2023.

Dr. Nurmal Idrus, MM menilai wajar jika , La Tinro La Tunrung sebagai politisi dan mantan Bupati dua periode yang paham kebutuhan masyarakat Kabupaten Enrekang, untuk mendorong putranya mencalonkan diri menjadi Bupati Enrekang pada pilkada tahun 2024 mendatang.

“Saya pikir, keinginan La Tinro itu adalah sebuah hal yang wajar baik ditinjau dari aspek politik dan juga kemajuan daerah. Dari sisi politik, keluarga La Tinro masih punya basis yang kuat di Enrekang sehingga siapapun dari klan ini yang didorong maju di Pilkada Enrekang maka akan berpeluang untuk menang. Sama halnya dengan dari sisi aspek kemajuan daerah dimana keluarga ini (keluarga La Tinro) punya potensi yang besar untuk membuat Enrekang jauh lebih maju dari apa yang ada di Enrekang hari ini,” ungkap, Dr. Nurmal Idrus, MM. (*)