Nelayan Minta Gubernur dan DKP Sulsel Segera Bangun Breakwater Sebelum Musim Barat Tiba

oleh -31 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Selatan dalam waktu dekat akan segera membangun breakwater di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Beba, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar.

Breakwater atau penahan ombak sangat dibutuhkan oleh para nelayan di TPI Beba. Tokoh masyarakat dan Nelayan berharap agar pembangunan penahan ombak itu dapat dibangun di bulan Juni 2023 mendatang, sebelum musim barat tiba.

Hal yang sama disuarakan Amiruddin Kepala UPTD TPI Beba Pemkab Takalar. Dirinya berharap agar Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel segera membangun penahan ombak agar kapal ataupun perahu nelayan aman saat di tambak di TPI Beba.

“Kami sangat berharap segera direalisasi tahun ini mengingat musim barat masuk di Bulan Desember, Januari hingga Februari masuk musim barat,” ungkap Kepala UPTD TPI Beba Pemkab Takalar.

“Penahan gelombang (breakwater) semoga tahun ini dapat terealisasi. Ini sangat dibutuhkan nelayan di galesong. Tidak hanya galesong, kapal nelayan asal kalimantan, Selayar dan kabupaten Sinjai melakukan bongkar ikan hasil tangkapan mereka,” Sambung Kepala UPT PPI Beba Pemkab Takalar ini saat ditemui di ruangannya.

Dia juga menyampaikan selain penahan ombak. Para nelayan juga berharap adanya SPBU khusus nelayan dan pabrik es.

“Nelayan disini juga berharap selain breakwater. Sekiranya Pemprov Sulsel dapat menghadirkan SPBU khusus nelayan dan pabrik es batu di TPI Beba,” imbuh Amiruddin. (*)