Nasran Mone: NasDem Baiknya Klarifikasi Sikap Tak Beretika DP ke RMS Cs

oleh -334 views

UPDATESULSEL РPengurus Golkar Sulsel Nasran Mone merespon pernyataan

Ketua OKK DPD Partai Nasdem Kota Makassar, Muchtar Juma yang menyinggung secara personal Plt Ketua Golkar Sulsel bahwa baper dalam berpolitik.

Nasran justru menyarankan MJ, panggilan Muchtar Juma untuk menklarifikasi atau menyelesaikan konflik internal partainya dengan Danny Pomanto yang secara terang-terangan dalam video beredar beberapa waktu lalu menyudutkan Partai NasDem secara kelembagaan. Termasuk ikut mempermalukan Rusdi Masse dan beberapa elite partai NasDem di Sulsel.

Adapun sikap dan tingkah laku DP yang kurang etis telah menyudutkan NasDem dan para elitenya perihal kata-kata ‘RMS dan Sahar tinggi hati, sok berkuasa dan selama ini dia (DP) justru banyak membantu NasDem secara politik.

“Kenapakah bukan itu vidio yg konon bedeng itu DP..yg bilang RMS tinggi hati..emosional yg dikaji..atau yg di tersinggungi..Ketua Wilayah Nasdem itu Pa’ RMS yg dibilangi. Kalau ketuaku saya dipaka siri. Pastilah saya bertindak tegakkan siri’na ketuaku,” sindir Nasram dalam pesan WhatsApp-nya yang beredar, Minggu (12/7/2020).

Bukan malah ikut mencampuri urusan Golkar dengan DP secara personal.

“Halo Pa’MJ..Sekedar bapak tahu, Pak NH itu tidak pernah baper kalau persoalan politik. Beliau itu orang rasional, matang dalam berorganisasi apalagi soal politik,” tegas Nasran.

Untuk itu, mantan legislator DPRD Kota Makassar ini mengingatkan sekaligus mewarning MJ tidak asal komentar dan membuat pernyataan yang dapat memicu hal-hal yang tidak diinginkan.

Apalagi yang berkaitan dengan personal maupun secara kelembagaan.

“Janganki lagi nah..bilangi Pa’ NH, bukan berarti dilarang menyoroti atau komen tapi..yahhh sipakatauki brooo (saling menghargai),” urainya.

Selain itu Nasran ikut mempertanyakan indikator dan dasar MJ menyebut NH baper dalam politik.

“Dari mana indikatornya..dasarnya apa ?..mana komen komennya Pa’ NH yg menunjukkan kalau beliau itu baper,” kata Nasran ke MJ.

Sebagai kader partai, Nasran mengaku pasti akan membela partai dan pimpinannya jika ada yang menjelek-jelekkan, begitupun halnya dengan MJ.

“Jadi, dalam berpolitik mari menjunjung tinggi sipakatau, sipakalebbi bukan justru saling menjatuhkan,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Wakil Ketua Golkar Sulsel Muhammad Risman Pasigai ikut mengingatkan MJ dan NasDem Makassar secara kelembagaan agar tidak mengikut ngikutkan perseteruan DP dengan Golkar.

“Kami tidak ada urusan dengan NasDem tetapi DP,” kata Risman singkat. (Abu)