Nama Muhammad Jabir Diusul jadi Pj Bupati Enrekang

oleh -386 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS –  Nama Sekwan DPRD Sulsel, M. Jabir mencuat di DPRD Enrekang diusul jadi Pelaksana Jabatan (Pj) Bupati Enrekang. Naman, M. Jabir diusul oleh Fraksi Gabungan DPRD Enrekang.

“Iya kami usul pak Sekwan DPRD Sulsel. Usulan itu lewat Fraksi Gabungan,” kata anggota DPRD Enrekang, Rum Jaya.

Sementara anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga mengaku ikhlas jika kementrian dalam Negeri menetapkan, M. Jabir menjadi Pj Bupati Enrekang.

“Kita tdk punya hak dan wewenang menghalangi karier seseorang termasuk pak sekwan kalau itu merupakan penugasan tentu wajib dijalankan. Soal kelyakan saya kira semua pejabat eselon II layak dan bersyarat penentuan terakhir ada di kemendagri tentunya,”ungkap, Fahruddin Rangga.

Sementara wakil ketua DPRD Sulsel, H. Darmawangsyah Muin menjelaskan layak tidaknya jabatan pj Bupati dinilai oleh Gubernur dan melalui persetujuan Menteri Dalam Negeri.

“Kalau memang pak sekwan di pilih silahkan saja. Maasalah layak tidak layak tentu gubernur yg menilai. Karna Gubernur yang akan mengusulkan ke Mendagri,” jelas, politisi Gerindra Sulsel itu.

Sekedar diketahui, Muhammad Jabir dikenal sebagai salah satu pejabat di Pemprov Sulsel yang memiliki kinerja baik, yang mana menjalankan keterbukaan informasi publik. Jabatan sekwan bukanlah jabatan yang mudah. Maka dari itu, Gubernur Sulsel memberikan kepercayaan kepada dirinya yang memahami admistrasi pemerintahan. (*)