Mobil Dinas Baru Bupati Enrekang mercy New Marcedes-Benz V-260 Hebohkan Warga Ditengah Pandemi

oleh -1.285 views
New Mercy Benz V-260

UPDATESULSEL.NEWS– Keberadaan mobil dinas yang baru jenis mercy New Marcedes-Benz V-260 tampak terparkir di rujab bupati Enrekang sontak menjadi sorotan masyarakat.

Mobil terbilang mewah tersebut diadakan menggunakan dana APBD tahun 2021 sekitar senilai 1,6 milyar.

Pengadaan mobil mewah jenis Mercy dimaksud dalam mendukung kinerja Bupati Enrekang inipun secara kebathinan masyarakat Enrekang datang dinilai kurang tepat waktu yaitu masa sulit pandemi Covid-19.

“Kita ingin masa pandemi ini kita semua prihatin, masyarakat dan hampir segenap sektor terkoreksi untuk pintar pintar menyiasati biaya hidup yang makin sulit,” aku warga Syahrul, Selasa (31/8/2021).

Keberadaan mobdin yang masih plat hitam dan mulai dioperasikan ini, senyatanya menggantikan mobil dinas bupati Enrekang jenis Toyota Prado yang dibeli tahun 2018 lalu harganya tak jauh berbeda dengan New Marcedes-Benz V-260 akan tetapi mempunyai kelebihan savety lebih maksimal.

Dijelaskan Kabag umum Umaruddin,SPd. MPd, mobil Marcedes-Benz V-260 sebagai mobil dinas Bupati Enrekang akan menggantikan mobdin yang lama Toyota Prado diadakan tahun 2018. Pada periode keduanya dianggarkan tahun 2019 mobdin baru tapi untuk pengadaan barang tersebut hanya untuk mobdin Wabup Enrekang, untuk Bupati Enrekang ditunda.

“Mobdin yang baru untuk bupati Enrekang terus ditunda dan belum pernah diadakan karena alasan pandemi, hingga karena pertimbangan mendesak diatas pengadaan mobil dinas tetap dianggarkan saja dan disetujui DPRD Enrekang tapi belum dilakukan pengadaan, maka pada tahun 2021 alasan mendesak barulah dilaksanakan,”jelas Umaruddin,SPd.MPd.

Mobil dinas Toyota Prado diganti dengan mobil dinas baru setelah sekian tahun ditunda pengadaannya itu dipertimbangkan selain pandemi Covid-19 juga spesifik hal lainnya yakni kebutuhan kinerja dan kelancaran tugas dinas Pemda Enrekang.

“Mobil Prado itu karena usia sudah usia diatas 5 tahun, seringkali macet dalam perjalanan ke Makassar, ya biasa tiba tiba macet sehingga biaya pemeliharaan mobdin itu terus membengkak dan sangat tidak menunjang keamanan dan kenyamanan pejabat negara (bupati Enrekang),”katanya.

Lebih jauh Umaruddin juga mengakui mendapat pertanyaan kalangan media dengan akan keberadaan mobdin klas Eropah itu.

“Ada dua pertimbangan mobil dinas yang baru diadakan Pemda Enrekang karena ketidaklayakan mobdin yang lama juga mobdin yang baru akan sangat bermanfaat menjemput tamu pusat dan kementerian menuju Enrekang agar lancar dan aman,”terangnya.

Mobil baru kali pertama dipakai hari ini oleh bupati Enrekang karena mobil dinas Toyota Prado DD 1 V sedang di Samsat dalam proses pengecekan nomor rangka mesin, untuk pengurusan pajak. (*)