Minim Perubahan, Enrekang Disebut Butuh Pemimpin Pekerja

oleh -312 views
oleh
Ilustrasi Kepala Daerah

UPDATESULSEL.NEWS –  Jelang Pemilihan kepala daerah (PIlkada) Kabupaten Enrekang yang bakal digelar tahun 2024 mendatang, sejumlah figur telah telah bermunculan namanya menjadi buah bibir berbagai kalangan masyarakat untuk bertarung memperebutkan kursi Bupati Enrekang.

Pakar politik dan pemerintahan Universitas Hasanuddin (UNHAS), Hasrullah menjelaskan saat ini Kabupaten Enrekang membutuhkan figur baru yang memahami kebutuhan masyarakatnya. Sebab, sepuluh tahun terakhir, hampir tidak ada kemajuan yang terlihat dan dirasakan banyak oleh masyarakat.

“Enrekang butuh pemimpin baru yang harus membawa banyak perubahan. Tidak banyak kemajuan yang terlihat di Enrekang sepuluh tahun terkahir, bayangkan ibukota Kabupaten sepi bagaikan ibukota kecamatan saja, padahal ibukota Kabupaten,” ungkap, Hasrullah, Rabu (25/1/2023).

Hasrullah juga menjelaskan, Kabupaten Enrekang saat ini membutuhkan pemimpin yang punya kemampuan mengurusi pemerintahan. Selain itu, masyarakat membutuhkan pemimpin yang pekerja dan kreatif yang memahami kebutuhan semua elemen

“Dari segi inprastruktur dan pembenahan jalan juga tidak maksimal. Bahkan aset daerah tidak maksimal dimanfaatkan untuk mendongkrak PAD seperti pertanian dan tempat wisata. Saya berharap putra daerah yang lagi diluar kampung halamannya yang punya prestasi dalam pemerintahan untuk kembali ke kampungnya membangun daerahnya. Masyarakat membutuhkan pemimpin yang punya gagasan dan inovasi,” jelas, Hasrullah. (*)