Miliki Segudang Prestasi, Guru SD Islam Athirah 1 Makassar Wakili Sulsel di PON XX Papua

oleh -1 views

UPDATESULSEL.NEWS– Sosok Muhammad Ruswan Wajib, S.Pd.,M.Pd. adalah atlet sekaligus guru olahraga di SD Islam Athirah 1 Makassar mewakili Sulsel di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 cabang olahraga Sepak Takraw yang akan diselenggarakan pada 2-15 Oktober mendatang.

Sebelumnya, Ruswan ini sudah beberapa kali menjuarai beberapa kejuaraan sepak takraw, baik itu tingkat nasional maupun internasional. Beberapa diantaranya adalah Asean games 2014/Incheon Korea meraih medali (Perak), Asean Beach Games 2014/Thailand(Perunggu), Seagames 2015/Singapore (2 perunggu, Kejuaraan dunia/Thailand 2013( Perak), Asean University Games 2015/Indonesia(Perak), Kejuaraan Se-Asia tenggara Bimp ega 2013/Filipina (Emas), PON Riau 2012 (Perak, dan perunggu), PON Bandung 2016/(Perak dan Perunggu), Kejurnas Senior Surabaya 2013 (Emas).

Guru yang akrab disapa Mr. Ruswan ini membagikan kiat-kiatnya dalam menghadapi PON XX 2021 di Papua nanti.

“Kiat-kiat saya dan tim tetap intens latihan rutin seperti biasa. Setiap pagi dan sore kami latihan dan sudah dipersiapkan sejak beberapa bulan sebelumnya. Alhamdulillah persiapan kami sudah mencapai 95 persen dan insya Allah kami akan memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Lelaki yang memiliki postur tubuh tegap ini dijadwalkan akan berangkat ke Papua pada 24 September 2021 bersamaan dengan atlet lainnya.

Dia juga mempunyai harapan untuk bisa memberikan yang terbaik, yaitu dengan membawa pulang medali emas untuk daerah tercinta Sulawesi Selatan dan bisa mengharumkan nama sekolah khususnya SD Islam Athirah 1 Makassar.

Disisi lain, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Jamaluddin, S.Ag.,M.Pd.I berharap dengan adanya salah satu guru SD Islam Athirah 1 Makassar mewakili Sulawesi Selatan di PON XX Papua 2021 bisa membuat sekolah ini semakin dikenal di masyarakat luas.

“Alhamdulillah kita bersyukur dengan adanya salah satu guru dari SD Islam Athirah 1 Makassar yang terpilih mengikuti ajang Nasional ini apalagi jika beliau kembali dengan membawa juara maka sekolah Islam Athirah lebih khusus lagi SD Islam Athirah 1 Makassar semakin dikenal oleh masyarakat luas, bukan hanya siswa-siswinya yang bisa berprestasi tetapi gurunya juga,” harapnya.

Harapannya adalah semoga Pak Ruswan dapat memenangkan semua pertandingan yang akan dihadapinya sehingga dapat mengharumkan nama guru di Sulawesi Selatan dan juga sekolah Islam Athirah khususnya di kancah olahraga Nasional,” lanjutnya. (*)