Milenial Fest 2023, Dispora Lirik Mahasiswa dan Pemuda Jadi Generasi Emas

oleh -44 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar mengelar Milenial Fest 2024 di Hotel Unhas. Kegiatan ini menghimpun ratusan mahasiswa dan pemuda.

Kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Andi Irwan Bangsawan.

“Ini luar biasa, kegiatan ini luar biasa. Kenapa pemkot gelar ini, karena ini memberikan perhatian, karena pak wali selalu bilang membangun suatu daerah, maka harus di libatkan anak-anak muda,” kata Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Andi Irwan Bangsawan, di Hotel Unhas, Selasa (19/9/2023).

Irwan menjelaskan pemuda atau gen Z saat ini memiliki problem yang berbeda-beda. Dibutuhkan solusi untuk menghadapi problem tersebut.

“Kita diperhadapkan dengan problem yang berbeda, varian berbeda-beda, tentunya menghadapi juga berbeda. Makanya setiap kesempatan, kelompok Pak Wali meminta hadirkan milenial,” jelasnya.

Olehnya itu kata Irwan pemuda sekarang harus memiliki keterbukaan dalam berfikir, melihat perubahan dan zaman yang ada.

“Generasi z dan sekarang kita harap pola pikir milenial ini, konsepnya transparan, keterbukaan, selalu ingin melakukan perubahan, berfikir strategis dan mampu selalu melakukan hal baru,” terangnya.

Kata Irwan berpesan ke mahasiswa bukan hanya fokus pada kuliah saja, tapi mampu melakukan perubahan menuju generasi emas.

“Kita harap anak-anak sekalian jangan kuliah saja tapi kita harus berfikir membangun karakter anda termasuk dalam berorganisasi,” paparnya.

“Karakter yang jadikan kita pembeda. Kalau tak punya karakter maka tergerus dengan waktu,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar Andi Pattiware Bau Djemma mengaku bangga dengan hadirnya pemuda dalam kegiatan tersebut. Pemkot Makassar hadir dan memberi ruang bagi pemuda.

“Kita menyambung aspirasi pemuda, kami beri ruang untuk bisa hadir berdiskusi terkait perkembangan pemuda saat ini,” kata Andi Pattiware.

Menurutnya Milenial Fest ini menjadi momentum sangat penting menuju Indonesia emas mengingat peran pemuda dalam kemajuan bangsa saat ini.

“Kenapa itu penting, karena adanya regenerasi. Ada peran pemuda yang paling penting saat ini,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 Unhas Makassar Muh. Ruslin menyambut baik Milenial Fest yang di gelar di Unhas. Apresiasi di sampaikan ke Pemkot Makassar.

“Dalam hal ini Dispora Makassar respon ini positif, kami anggap mungkin sudah tepat program ini jadi wadah setidaknya ini kegiatan baik. Ini menjadi penyambung dan memberi ruang mahasiswa,” kata Muh. Ruslin.

Menurut Rusli ada 50 ribu mahasiswa saat ini sedang menempuh pendidikan di Unhas. Ini tentu menjadi hal yang baik bagi pemuda saat ini.

“Jadi generasi muda menjadi tanggung jawab kita bersama, Unhas ada dalamnya termasuk dalam bidang pendidikan,” ucapnya.

“Kami bersyukur Pemkot Makassar pak Danny Pomanto pak Kadis selalu hadir memberi masukan, membuat track anak-anak muda,” tutupnya