Mileanies Bertemu PKS Sulsel, Komitmen Berjuang Untuk Perubahan

oleh -49 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Jaringan Nasional Mileanies Sulawesi Selatan mengadakan pertemuan bersama DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan, Jumat (04/11/2022) di kantor DPW PKS Sulsel, Jl. Ir. Sutami, Makassar.

Ketua DPW Mileanies Sulawesi Selatan Asri Tadda mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan untuk membangun komunikasi dengan PKS sebagai salah satu partai yang mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden.

“Kami bersilaturahmi dengan teman-teman PKS Sulsel untuk membangun komunikasi dalam perjuangan untuk memenangkan Anies Baswedan khususnya di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Pertemuan ini, lanjut Asri, merupakan agenda yang sudah direncanakan sejak lama. “Sudah lama kami buka komunikasi dengan PKS dan hari ini mereka menerima kami dengan penuh suasana kekeluargaan,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut Mileanies memaparkan perkembangan jaringan relawan mereka di seluruh daerah di Sulawesi Selatan.

“Kami membicarakan banyak hal, berdiskusi dengan topik yang intens mengenai perkembangan politik terkini dan bagaimana posisi politik PKS saat ini,” terang Asri.

Sementara itu Ketua DPW PKS Sulawesi Selatan Muhammad Amry Rasyid yang menerima langsung kedatangan para relawan mengungkapkan bahwa meski belum melakukan deklarasi secara resmi, posisi PKS sebenarnya sudah sangat jelas.

“Ibarat makanan, saat ini bagi PKS sendiri sebenarnya tidak banyak pilihan menu. Sudah sangat jelas (siapa capresnya),” ujarnya disambut tepuk tangan relawan.

Amry menuturkan, sebagai partai yang sudah menjalani peran sebagai oposisi sejak beberapa tahun terakhir, PKS mau tak mau harus siap dengan segala konsekuensi politis yang ada.

“Dari dulu PKS konsisten sebagai oposisi. Komitmen kami memperjuangkan agar negeri ini bisa lebih baik. Harus ada perubahan,” tegas dia.

Amry yang didampingi oleh Sekretaris Umum DPW PKS Sulsel Rustan Ukkas itu pun mengajak para relawan untuk terus terlibat aktif melakukan edukasi politik kepada masyarakat.

“Kalau kami sebagai parpol yang lakukan (edukasi) itu sudah jelas. Tapi jika relawan yang bergerak membawa nilai-nilai perubahan yang diharapkan oleh masyarakat, maka gaungnya pasti bisa lebih lebar,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Umum DPW Mileanies Sulsel Fuad Kesuma Fikar yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa Mileanies Sulsel tengah meramu program menyasar kepada pemilih pemula.

“Sasaran kami sebenarnya lebih ke para pemilih milenial, anak-anak muda yang masih sangat baru soal politik. Karena itu kami punya program yang tujuannya untuk menumbuhkan pemahaman politik mengapa mereka harus ikut terlibat dalam upaya perubahan di negeri ini,” jelasnya.

Turut hadir dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 2 jam itu antara lain Bendahara Umum DPW Mileanies Sulsel Amiruddin, Wakil Ketua Bidang Komunikasi DPW Mileanies Sulsel Muhammad Saleh Said, Wakil Ketua Bidang Medsos dan Informasi Publik Rury Asri R, Wakil Sekretaris Bidang Survey Pemetaan Basis Pemilih Rais Syukur Timung dan sejumlah anggota Tim Reaksi Cepat Mileanies Sulsel. (*)