Meriahkan Hut RI ke 77, Pemkot Makassar Gelar Perseni

oleh -47 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS –  Dalam Rangka memeriahkan HUT RI ke 77 Tahun Pemerintah Kota Makassar menyelenggarakan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) antar OPD/Unit Kerja Lingkup Pemerintah Kota Makassar Tahun 2022, adapun Cabang Olahraga yang dilaksanakan antara lain, lomba Terompah, Lari Karung, Tarik Tambang, Futsal, Bulutangkis dan Senam, Selasa (9/8/2022).

RSUD Kota Makassar ikut berpartisipasi Dalam Cabang Olahraga Futsal dan Bulutangkis, dihari Pertama Cabor Futsal RSUD Kota Makassar berhadapan dengan Kec. Sangkarrang dengan Hasil Walk Out (WO), sedangkan di Cabor Bulutangkis RSUD Kota Makassar pada pertandingan pertama mampu memenangkan pertandingan dengan OPD Keuangan Daerah, pada pertandingan berikutnya melawan Kec. Sangkarrang dengan Hasil 0 – 2 untuk kemenangan Kec. Sangkarrang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturahmi antar OPD/Unit Kerja Lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menerangkan usai upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi di provinsi, akan dilaksanakan launching Lorong Wisata (Longwis).

100 longwis bakal dilaunching, 46 diantaranya merupakan binaan OPD  Pemkot Makassar. Sementara sisanya merupakan longwis hasil swadaya masyarakat.

“Dari 1095 lorong wisata yang rencananya kami akan buat, sebanyak 100 longwis sudah bisa dilaunching bertepatan 17 Agustus mendatang,” paparnya.

Selain longwis, Pemkot Makassar juga berencana melaunching transportasi listrik yang dinamai Commuter Metro Moda (Co’mo). (Humas)