Menteri Sandiaga Uno Hadiahkan Jaket Lagosi, Minta Wawali Fatma Kembangkan Fashion Makassar

oleh -157 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS- Masa pandemi yang membuat perputaran ekonomi sempat melemah kini perlahan mulai di bangkitkan kembali. Berbagai upaya pemerintah baik pusat maupun daerah senantiasa di gaungkan agar masyarakat dapat kembali produktif.

Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga Salahudin Uno juga menyatakan hal serupa saat hadir berkunjung pada acara workshop pengembangan kabupaten/kota (KATA) kreatif Indonesia yang di adakan Deputi Bidang Pengembangan Kemenparekraf RI di Cafe Ombak Jalan Ujung Pandang, Selasa (23/11/2021).

Menteri Sandiaga Uno tampil berkharisma dengan mengenakan kemeja batik bernuansa aksara lontara dan di sambut oleh Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi yang juga mengenakan batik dengan aksen senada.

Di hadapan para pelaku UMKM yang hadir, Sandiaga Uno menitipkan pesan perlunya inovasi dalam berkarya dan tetap melestarikan budaya serta memanfaatkan kekayaan alam bumi pertiwi.

“Saya yakin masing-masing dari kita memiliki kreatifitas dalam berkarya. Jangan bosan berinovasi,terus mencoba dan berani untuk menggunakan bahan pokok lokal sebagai cita rasa yang akan menjadi daya pikat seseorang untuk membeli”,ungkapnya menyemangati.

Tak hanya itu pula, Sandiaga juga mengatakan perlunya kembali membangkitkan dunia fashion yang sempat redup.

“Sudah waktunya kita kembali gelorakkan dunia fashion lewat karya lokal yang akan mendunia. Silahkan buat produknya dengan khas daerahnya lalu mainkan imajinasi serta kreatifitasnya agar karyanya dapat mendunia”tegasnya.

Sebagai ungkapan kekaguman akan hasil karya anak bangsa, Menteri Sandiaga Uno juga menghadiahkan jaket berbahan lagosi untuk Wakil Wali Kota Makassar yang di buat oleh salah satu pelaku usaha yang hadir dalam workshop.

“Jaketnya unik dan tetap kekinian. Ini namanya fashionable. Sy hadiahkan untuk Ibu Wakil Wali Kota Makassar agar pelaku usaha di Makassar makin bersemangat dan berani dalam membuat dan memamerkan usahanya”,ungkapnya yang di sambut riuh tepukan.

Wakil Wali Kota Makassar yang mendapat hadiah langsung dari Menteri Sandiaga mengucapkan terima kasihnya juga memberikan semangat bagi para peserta.

“Terima kasih pak menteri hadiah jaket lagosinya dan untuk para pelaku usaha jangan putus asa meski kita masih berjuang melawan pandemi. Karya yang di hasilkan adalah sebuah prestasi yang harus di apresiasi dan Pemerintah Kota Makassar bersama Kemenparekraf akan membantu untuk pengembangan usahanya”,jelas Wawali.(*)