Menteri Dari Nasdem Tersangka Lagi? KPK: Masih Proses Penyelidikan

oleh -75 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menuai sorotan publik. Pasalnya, Politisi dari Partai Nasdem itu kabarnya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan sejauh ini yang diketahui benar tahap proses permintaan keterangan kepada sejumlah pihak atas dugaan korupsi di kementan RI.

“Karena masih pada proses penyelidikan tentu tidak bisa kami sampaikan lebih lanjut,” ucapnya saat dihubungi PONTAS.id melalui Media perpesanan WhatsApp, Rabu (14/06/2023)

Menurutnya, ini sebagai tindak lanjut laporan masyarakat yang diterima KPK. Sebab itu, kemudian KPK tindaklanjuti pada proses penegakan hukum. “Segera kami sampaikan perkembangannya,” tutupnya

Informasi yang diterima, KPK tengah menyelidiki dugaan korupsi di Kementerian Pertanian yang menyeret nama Menteri SYL dan dua anak buahnya KSD dan HTA. Penyelidikan ini dilakukan berdasarkan surat perintah penyelidikan yang diterbitkan pada 16 Januari 2023.

Hingga berita ini dipublikasikan PONTAS.id masih meminta tanggapan dari pihak Kementan dan Menteri SYL. (*)