Mentan RI dan Rektor UNM, Bahas Agropreneur

oleh -91 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS– Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Makassar (UNM), Kegiatan dilaksanakan secara daring dan luring yang dihelat di Ruang Teater, Menara Pinisi UNM Lantai 3, Sabtu (14/11/2020)

Ratusan mahasiswa hadir secara luring dengan penerapan protokol kesehatan, juga secara daring.

Pada kesempatan itu pula, SYL sapaan akrab Syahrul Yasin Limpo membawa sejumlah pejabat Kementan.

Sementara itu, dalam lingkup UNM di hadiri para Wakil Rektor, para Dekan dan Seluruh unsur pimpinan dan civitas Akademika UNM.

Pada kuliah umum kali ini mengurung tema “Penguatan Kompetensi Agropreneur Mahasiswa Menuju Swasembada Pangan Indonesia”.

Pada kesempatan itu, Rektor UNM Prof. Husain Syam dalam sambuatannya mengungkapkan sivitas akademika UNM rindu dengan Syahrul Yasin Limpo yang pernah memimpin Sulawesi Selatan 10 tahun.

Selain itu, acara kuliah umum dan kehadirian menteri pertanian merupakan bagian dari proses akademik sehingga kampus mampu menghadirkan para ahli dalam membincang probelematiaka kehidupan.

“Kuliah umum Program yang memang kita canamkan, kita hadirkan mentri pertanian karena beliau semangat paham dengan sistuasi bangsa khususnya pada sektor pertanian, sehingga perguruan tinggi harus selalu menyikapi peroblematika yang ada,” ungkapnya.

Sememtara itu, dalam paparannya SYL Menekankan era teknologi digital tidak hanya mempermudah kerja manusia tapi pula dengan falitas teknologi mampu membuat manusia meraih kesuksesan.

“Eramu mempersiapkan kehidupan itu dengan menyadari peranan yang ada menjadi penting, karena kita berada pada era baru dimana semua terfasilitasi dengan sains riset dan teknologi, inilah era yang terkecukupan. Semua orang bisa maju, bisa setara, kecuali orang yang tidak mau,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan peranan kampus dalam melakukan inovasi dan mendorong anak muda milenial agar terus melakukan inovasi pada sektor pertanian karena pilar penting pada pertumbuhan ekonomi Indonesia. (**)