Menpora Pastikan Shin Tae-yong Tetap Melatih Timnas Indonesia

oleh -193 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Zainudin Amali memastikan kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan diperpanjang setelah menunjukan kinerja yang bagus dalam meningkatkan kualitas pemain Indonesia.

Zainudin mengungkapkan, Shin Tae-yong sukses membuat skuad Garuda memiliki penampilan apik dengan lolos ke final Piala AFF 2020. Dia memastikan bahwa tim Indonesia tetap butuh sosok pelatih asal Korea itu untuk melatih Timnas Indonesia menghadapi FIFA World tahun 2023 mendatang, terlepas apapun hasil yang diraih pada partai final nanti.

“Jadi kita menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 tahun 2023, maka kita tetap butuh pelatih. Dan Shin Tae-yong akan tetap menjadi pelatih untuk tim U-20 yang akan bertanding FIFA World Cup U-20 tahun 2023,” ujar Zainudin di laman resmi Kemenpora.

“Shin Tae-yong aman. Saya menjamin itu,” Zainudin Amali menegaskan.

Menpora juga percaya diri tim Merah Putih bisa menjuarai Piala AFF tahun ini. Sebab, Timnas Indonesia dinilai memiliki materi pemain yang baik.

“Kalau dilihat dari performance anak-anak saya optimis mudah-mudahan merkea bisa menunjukan permainan terbaiknya,” ungkapnya.

“Saya kira kami sudah membuktikan, anak-anak kami, pelatih, Shin Tae-yong dan timnya sudah membuktikan,” Zainudin memungkasi.

Sementara itu, Timnas Indonesia kan menghadapi Thailand pada dua laga final nanti. Pertandingan tersebut akan dihelat pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. (*)