Menko Perekonomian Sebut Level PPKM di Makassar Berpotensi Turun

oleh -71 views

UPDATESULSEL.NEWS– Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto mengapresiasi program isolasi apung di Makassar. Dianggap berbuah hasil dalam menangani covid-19.

Bahkan Airlangga bilang, Makassar menjadi kota percontohan bagi daerah lainnya dengan catatan memuaskan.

Hal itu diungkapkan Airlangga saat turut hadir dalam kegiatan pembelajaran tahap 2 pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota petahana tahun 2021 secara virtual yang diadakan Kemendagri, Selasa (24/08/2021).

“Selamat untuk Kota Makassar atas keberhasilannya menangani covid dengan program isolasi apung terpadu. Program ini di jadikan percontohan namun hingga kini Makassar tetap unggul dibandingkan daerah lainnya,” ungkap Airlangga.

Atas kebersihan itu, Ketua Umum Partai Golkar menyebut, level PPKM di Makassar berpotensi turun.

“Inovasi yang dilakukan membawa Kota Makassar yang tadinya berada di level IV kini dapat berpotensi turun level, dengan melihat angka yang semakin menurun sejak adanya program isolasi apung terpadu. Tentu ini karena adanya gerak cepat pemerintah dalam melihat kondisi kesehatan warganya. Semoga dapat dipertahankan hingga Makassar bisa kondusif,” pinta Airlangga.

Meski begitu, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, Wali Kota Makassar, tetap meminta kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Juga mengikuti vaksinasi.

“Bagi yang belum mendapatkan vaksin bersabar, sembari menunggu kiriman vaksin dari pusat yang akan dikirimkan ke beberapa daerah termasuk Makassar dalam waktu dekat ini,” imbaunya. (**)