Memalukan! Pemkab Enrekang Bakal Pinjam Uang Rp 516 Miliar Demi Bayar Gaji Tenaga Honorer

oleh -3.163 views
Bupati Kabupaten Enrekang, Muslimin Bando dan Wakil Bupati Enrekang, Asman

UPDATESULSEL.NEWS- Pemerintah Kabupaten Enrekang dibawa kendali Bupati, Muslimin Bando berencana akan meminjam uang kepada pemerintah pusat sebanyak Rp 516 Miliar rupiah untuk membayar gaji para tenaga honorer di Kabupaten Enrekang.

Berdasarkan penelusuran updatesulsel.news, anggaran ratusan miliar itu akan cair tahun ini. Hal ini akan berimbas atau menjadi beban bagi Bupati selanjutnya yang mana akan membayarkan utang-utang tersebut.

Pinjaman Rp 516 Miliar untuk membayar gaji tenaga honorer tersebut sebelumnya telah diungkapkan oleh wakil Bupati Enrekang, Asman. Dirinya berjanji pemerintahan kabupaten Enrekang berupa membayarkan gaji para tenaga honorer.

“Terlalu memalukan Pemda Enrekang akan meminjam uang Rp 516 Miliar dari pemerintah pusat demi membayar gaji para tenaga honorer. Cukuplah DAK Rp 39 Miliar dari pemerintah pusat yang berakhir korupsi. Ini juga akan menjadi beban kepada Bupati selanjutnya untuk membayarkan utang-utang tersebut,” ujar pemerhati Pemerintahan Kabupaten Enrekang, Ridwan, Selasa (1/12/2020).

Ridwan berharap pemerintah pusat bersama pihak KPK mengevaluasi APBN dan dana hibah yang masuk ke Kabupaten Enrekang. Sebab, anggaran tersebut tak kunjung bermanfaat bagi masyarakat.

“Pemerintah pusat harus mengevaluasi dulu APBN bahkan dana hibah yang masuk ke Kabupaten Enrekang. Bagi saya semua tidak bermanfaat bagi masyarakat menjadi musiba bahi pemerintah kabupaten Enrekang dan masyarakatnya,” ungkapnya. (Abu)