Melantik Pejabat Lingkup Pemprov, Wagub Sulsel : Jabatan Bukan Hadiah

oleh -35 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS- Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengambil sumpah jabatan dan melantik pejabat Eselon II, III, dan IV lingkup Pemerintah Provonsi Sulawesi Selatan.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman di dampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Asisten III Pemprov Sulsel.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Nomor: 821.23/25/2020 dan Surat Keputusan Gubernur Nomor : 821.22/24/2020 dan Surat Keputusan Gubernur 821.24/26/2020.

Wagub Sulsel berharap, seluruh pejabat yang dilantik agar senantiasa amanah dalam menjalankan jabatannya.

“Jabatan bukan hadiah, tapi sesuatu yang di amanahkan untuk masyarakat,” tegas Andi Sudirman Sulaiman, Senin 2 November 2020.

Dalam menjalankan jabatan kita harus kembali merenungi makna Pancasila.

“Kita harus mementingkan Nilai Ketuhanan, keadilan, Kemanusiaan, Musyawarah, yang ada di dalam Pancasila,” kata Andi Sudirman Sulaiman saat memberikan sambutan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel.

Pejabat yang di amanahkan jangan ada yang korupsi, tidak boleh menyelewengkan kewenangan, dan harus adil.

“Ketulusan bekerja adalah hal paling penting bagi kita semua. Dalam mengambil kebijakan harus melihat asas kemaslahatan dan mudharatnya. Apapun dan dimanapun kita maksimalkan kinerja, dan Allah Subhanahu Wata’ala akan melihat,” jelasnya.

Terakhir, dia memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik, “Selamat, dalam proses berjalan nantinya, selalu minta pertolongan kepada Allah Subhanahu Wata’ala, tidak ada kemudahan dalam menjalankan amanah kecuali pertolongan Allah Subhanahu Wata’ala,” tambahnya. (*)