Mau Naik Pesawat Makassar-Toraja? Begini Tarifnya

oleh -440 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, akan memberi subsidi sebesar 300 ribu ripuah per tiket bagi penumpang pesawat dari Makassar ke Toraja dan Toraja ke Makassar.

Kepastian pemberian subsidi harga tiket pesawat itu, diputuskan dalam pertemuan Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah dengan Kepala Bandara Toraja Rasidin, beberapa waktu lalu.

Hadir juga Kepala Cabang Citilink Makassar Bachtiar dalam pertemuan di Restoran Hotel Musiliana Rantepao, Rabu (30/9/20) lalu.

Nurdin Abdullah menjelaskan, pemerintah provinsi akan memberi subsidi tiket kepada penumpang Citilink dan penumpang Wings air Makassar ke Toraja, maupun Toraja ke Makassar.

Subsidi harga tiket ini menurut Nurdin Abdullah untuk membangkitkan kunjungan wisatawan ke daerah destinasi wisata budaya itu.

Rasidin yakin, subsidi harga tiket ini akan meningkatlan jumlah penumpang pesawat yang melalui Bandara Toraja. “Harga tiket dari 680 (ribu rupiah) menjadi 370 (ribu rupiah),” jelasnya.

Bagian dari antisipasi membeludaknya kunjungan wisatawan ke Toraja mulai akhir tahun 2020 ini, Nurdin Abdullah meninjau langsung progres pembangunan jalan ke objek wisata dan pembangunan pesesterian.

Pada pertemuan tersebut juga disepakati, anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink, akan melayani penerbangan Makassar ke Toraja empat kali dalam sepekan. (*)