Masika ICMI Sulsel Diskusi Publik, Hadirkan Mendikbud Ristek dan Balon Rektor Unhas

oleh -44 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 76 tahun 2021, serta Masika Fest ke-3.

Maka Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI) Orwil Sulawesi Selatan, bekerjasama dengan media Harian Rakyat Sulsel menggelar Diskusi Publik bertajuk “Transformasi Perguruan Tinggi Pasca Pandemi”.

drg. Ardiansyah S Pawinru  selaku Ketua Masika ICMI Sulsel, menyampaikan bahwa kegiatan diskusi ini akan dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) padan tanggal 21 Agustus 2021, dengan mengahdirkan narasumber nasional dan guru besar dari perguruan tinggi di kota Makassar.

“Rencana juga kami undang pak Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim sebagai Keynote Speaker (Dalam konfirmasi). Sedangkan pemateri lain sudah bersedia,” ujarnya, Jumat (13/8/2021).

Diskusi Publik dengan tema “Transformasi Perguruan Tinggi Pasca Pandemi”. Beberapa narasumber akan mengulas terkait sistem pendidikan dan kondisi perguruan tinggi dimasa pandemi dan pasca pandemi.

Mengingat berbagai kebijakan sudah dijalankan dan diterapkan oleh perguruan tinggi dimasa pandemi. Terutama menerapkan program Menrdikbud Ristel Nadiem Makariem terkait kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Dimana Merdeka belajar adalah memberi kebebasan dan otonomi kepada lembaga pendiikan, dan merdeka  dari birokratisasi, dosen dibebaskan dari birokrasi vang berbelit serta mahasiswa diberikan  kebebasan  untuk memilih  bidang yang mereka sukai.

“Jadi, nanti pemateri akan mengulas soal program kampus merdeka, dan merdeka belajar. Apalagi ada kampus yang sudah menjalankan program tersebut,” jelas dosen FKG Unhas ini.

Dalam diakusi nantinya menghadirkan pemateri.
1. Prof. Hasnawi Haris
(Wakil Rektor 1 UNM)
2. Prof dr. Budu Sp.M(K) Ph.D
(Dekan FK Unhas)
3. Prof dr. Abd.Kadir Sp.THT(K)
(Dirjen Yanmed Kemenkes)
4. Prof Dr. Ir.Jamaluddin Jompa
(Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas)
5. Prof. Dr. Farida Patintinggi MH
(Dekan Fak. Hukum Unhas)
6. Ir Zakir Sabara ST,MT
(dekan FTI UMI)

*MODERATOR*
Ir . Muhammad Farid Ph.D
(Sekertaris Lembaga Inovasi UNM)

Kegiatan ini insyaAllah akan dilaksanakan :
Hari/Tanggal : Sabtu 21 Agustus 2021
Pukul : 09.00 – selesai
Via : Zoom Meeting

Link pendaftaran :
https://bit.ly/masikafest2021

*Contact person:*
Ita lestari (08124263316)
Fadil (085298860454)