Maros Unggul Dorong Anak Sekolah Wajib Ikuti Pendidikan Sampai Perguruan Tinggi

oleh -45 views

UPDATESULSEL.NEWS – Pasangan calon bupati dan wakil bupati maros nomor urut 3, Andi Harmil Mattotorang dan Andi Ilham Nadjamuddin. Akan mendorong usia anak sekolah wajib mengikuti pendidikan sampai ke jenjang perguruan tinggi.

Hal itu di sampaikan saat menjawab pertanyaan dari moderator terkait ‘proyeksi pengembangan pendidikan dasar dan menengah dalam rangka memajukan pembangunan manusia di kabupaten maros’, pada acara debat publik antar paslon bupati dan wakil bupati Kabupaten Maros yang berlangsung di Hotel Claro Kota Makassar. Jum’at malam (27/11/2020).

Dimana pasangan dengan tagline Maros unggul ini, jauh sebelumnya telah menyakini pentingnya pendidikan untuk warga maros, sehingga menuangkan kedalam visi misi sebagai wujud kepedulian yang nantinya akan di terapkan saat terpilih sebagai pemimpin kepala daerah tahun ini.

“seiring dengan visi dan misi kami yaitu peningkatan sumber daya manusia di maros, tentu pendidikan sangat penting untuk kita laksanakan. Untuk itu saya punya program semua usia anak sekolah di maros wajib mengikuti pendidikan sampai perguruan tinggi sehingga mereka menjadi sarjana dan mempunyai kualitas dan tentu akan muda mendapat pekerjaan di masa yang akan datang,” Kata Andi Harmil Mattotorang.

Sejalan dengan hal itu, calon wakil bupati Andi Ilham Ndajamuddin juga berkesempatan memberikan jawaban dari pertanyaan panelis. Menurutnya, berbicara soal pendidikan tidak serta merta mengenai pemenuhan beasiswa semata, akan tetapi bagaimana pemerataan sarana dan prasaranan pendidikan yang juga harus terpenuhi hingga ke pelosok.

“Meningkatkan mutu pendidikan bukan semata hanya dalam bentuk bantuan beasiswa dan, tapi yang perlu kita fikirkan bagaimana sarana dan prasarana pendidikan yang merata. sekarang ini pembangunan gedung sekolah sudah memadai tapi yang dilupakan bagaimana pemerataan guru sampai di pelosok, kasian anak-sekolah kita di pelosok tidak mendapatkan mutu dari guru berkualitas,” terangnya.

Tidak hanya itu, Ilham Nadjamuddin menjelaskan. Untuk mencapai sumber daya manusia yang unggul di kabupaten maros kata dia, juga diperlukan peningkatan kapasitas dan kapabilitas pada guru pengajar.

“kedepannya setiap guru wajib kita tingkatkan kapasitas dan kapabilitasnya, sehingga anak-anak di maros ini bisa mendapatkan pendidikan yang layak untuk masa depan mereka semua. Dan inilah yang menjadi tujuan kita bersama (maros unggul) untuk mendapatkan SDM unggul di maros ini,’ pungkasnya. (*)