Marc Marquez: Selamat Tinggal MotoGP 2020

oleh -72 views

UPDATESULSEL.NEWS- Karir Marc Marquez di MotoGP 2020 tamat. Pebalap Repsol Honda itu dipastikan tidak akan balapan lagi di sisa MotoGP 2020. Marc Marquez menderita patah lengan kanan di seri pertama yang digelar di Jerez pada Juli silam.

Juara dunia delapan kali tersebut mencoba langsung comeback di Andalusia, tapi akhirnya mundur usai mengikuti sesi latihan bebas akibat cedera. Pada prosesnya, Marc Marquez mesti naik meja bedah untuk kedua kalinya di awal Agustus untuk mengganti pelat di lengannya yang rusak. Keluar dari rumah sakit, sang juara dunia berencana tampil di MotoGP Andalusia yang merupakan seri kedua MotoGP 2020 dan berjarak satu pekan dari MotoGP Spanyol.

Marc Marquez tak sekadar gertak, pembalap Repsol Honda itu benar-benar kembali datang ke Sirkuit Jerez. Usai mengikuti latihan bebas ketiga dan keempat, serta berpartisipasi di kualifikasi pertama, Marc Marquez memutuskan mundur.

Marc Marquez memutuskan akan melanjutkan pemulihan cederanya agar bisa comeback untuk musim 2021. Dengan demikian, Stefan Bradl masih akan melanjutkan tugasnya sebagai pengganti kakak Alex Marquez untuk menuntaskan musim ini yang tinggal menyisakan seri Valencia dan Portugal.

“Akhirnya musim ini aku tidak akan berlaga lagi. Setelah melakukan evaluasi bagaimana perkembangan lengaku dengan pada dokter dan tim, kami telah memutuskan bahwa opsi terbaiknya adalah kembali pada tahun depan. Sekarang waktunya melanjutkan proses pemulihan. Terima kasih kepada semuanya untuk pesan dukungannya. Menantikan untuk kembali di 2021!” tulis pembalap 27 tahun itu di akun Instagram dan Twitter @marcmarquez93, yang dibagikan ke lebih dari lima juta pengikutnya. (**)