Mantan Kontributor Tv Asal Makassar Terpilih Sebagai Komisioner KPI Pusat

oleh -40 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS– Mantan kontirbutor di sebuah stasiun televisi swasta asal Makassar, Muhammad Hasrul Hasan lolos sebagai anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat terpilih periode 2022-2025.

Muhammad Hasrul Hasan yang mengkuti fit and proper test di hadapan anggota Komisi I DPR RI berhasil lolos bersama 8 orang lainnya, dan menyisihkan sebanyak 18 calon.

Keputusan lolosnya Oghi sapaan akrab dari Muhammad Hasrul Hasan tersebut dibacakan langsung oleh Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid.

“Komisi I DPR RI melakukan rapat interen hari ini untuk memutuskan sembilan calon anggota KPI Pusat 2022 – 2025 berdasarkan musyawarah untuk mufakat,” terang Meutya Hafid.

Selain membacakan sembilan nama yang lolos, termasuk salah satunya Oghi, Meutya juga menjelaskan ke sembilan anggota terpilih tersebut sisa menunggu disahkan.

“Calon anggota KPI menunggu disahkan saja” jelan Meutya.

Saat ini Hasrul menjabat sebagai Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan, dimana sebelum masuk ke KPID, Hasrul merupakan seorang manager di salah satu stasiun televisi lokal di Makassar.

Sebelumnya juga, Hasrul pernah menjadi Kontributor di beberapa stasiun televisi swasta, salah satunya Global Tv.

Lolosnya Hasrul di jajaran KPI Pusat diharapkan membawa hawa baru di dunia penyiaran di Indonesia serta membawa nama harum Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar.(*)