Manfaatkan Teknologi, KPU Tana Toraja Sukses Gelar Debat Dari Daerah Terpencil

oleh -22 views

UPDATESULSEL– Memanfaatkan teknologi, Komisi pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja Sukses menggelar debat pertama Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Pilkada 2020 yang digelar di daerah terpencil Bittuang, (Minggu/01/2020).

Meskipun pihak penyelenggara dan stake holder lainnya korban materil dan immateril, namun sejarah baru terukir di Bittuang. Suksesnya debat publik dan berjalan lancar ini, kiranya menjadi tolok ukur dan acuan Pilkada yang digelar 9 Desember tahun ini.

Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa jelaskan, pertama kali debat publik paslon Bupati dan Wakil Bupati digelar di wilayah Toraja Barat Bittuang. Rizal Randa mengatakan debat tersebut tak lepas dari kebersamaan masyarakat toraja yang mampu wujudkan Pilkada bermartabat karena Kantibmas kondusif.

“Ini juga kita manfaatkan teknologi yang ada di Daerah terpencil itu jaringan cukup bagus. Jadi kita manfaatkan live streaming dan tivi kabel,” kata Rizal Randa.

Rizal Randa mengucapkan terima kasih semua pihak dan masyarakat yang terlibat.

“Terima kasih Kepada Pjs Bupati, Kapolres, Dandim 1414, Kajari, PN Makale, tim sukses, panelis, moderator, rekanjurnalis, Pdt Gereja Toraja Jemaat Pali Patongloan, Pemerintah Kecamatan Bittuang, Paslon Bupati Wakil Bupati beserta tim kampanye dan simpatisannya, PPK, dan seluruh jajaran Kecamatan Bittuang,” terang Rizal Randa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, ini adalah keberhasilan kita semua,” Tambah Rizal.(*)