Mahasiswa PGSD Unismuh Gelar PINISIH III, Diikuti 17 Sekolah Tingkat Dasar

oleh -32 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, menggelar Pekan Pendidikan dan Kreativitas Generasi Hebat (PINISIH) III.

Isfar Baihaqi selaku ketua umum Himpunan mahasiswa prodi PGSD Periode 2021-2022 mengatakan, Kegiatan pinisih III ini di laksanakan 4 hari dengan berbagai lombah.

“Waktu kegiatan mulai dari tanggal 25 -27 Juli 2022 diisi kegiatan lomba tingkat SD dan di tanggal 28 Juli 2022 kegiatan seminar pendidikan dan pengumuman hasil lomba,” ujarnya, Senin (25/7/2022).

Dikatakan, adapun beberapa peserta dari Sekolah yang ikut. Dimana peserta lomba Tingkat SD ada 17 Sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Jadi, ini perlombaan untuk jenjang Sekolah Dasar di Kampus di Unimuh. Peserta lomba Tingkat SD ada 17 Sekolah yang mengikuti kegiatan ini,” tuturnya.

Ditambahkan, adapun tujuan dari kegiatan ini membangun pendidikan yang unggul untuk mewujudkan daya saing di era bonus demografi.

“Dan juga tentunya mengasah potensi anak bangsa serta menjadi pribadi yang mampu berfikir kritis dan solutif,” terangnya.

Dia berharap semoga dengan hadirnya kegiatan Pekan pendidikan dan kreatifitas generasi hebat PINISIH III ini, dapat menjadi solusi untuk mencetak generasi unggul.

“Tentu yang dapat bersaing di era bonus demografi dan bertanggung jawab serta dapat berfikir kritis,” harapnya.

Diketahui, kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Prodi PGSD FKIP Unismuh Makassar, Alien Bahri, S.Pd., M.Pd.