Mahasiswa Jurusan Komunikasi Jadi Kandidat KKN Kebangsaan

oleh -2 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melepas 9 mahasiswa sebagai peserta program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan ke X tahun 2022 dalam rangka pengabdian masyarakat di Bumi Tambun Bungai, Palangkaraya, Kalimantan Tengah berlangsung di Gedung Rektorat Lantai III, UNG, Jumat (14/7/ 2022).

Para kandidat ini memiliki kualifikasi pengalaman organisasi dan pencapaian pada prestasi akademik. Salah satu mahasiswa tersebut merupakan kandidat dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS) mahasiswa semester 6 Jurusan Komunikasi yaitu Sarah Fitrah Ali.

Dekan FIS UNG Dr. Hj. Zulaecha Ngiu, M.Pd berharap nantinya peserta akan menjadi warga negara yang baik yg memiliki rasa nasionalisme yang tingi dimana disana akan berbaur menjadi satu.

Dengan adanya program untuk mengembangkan softskill, mematangkan kepribadian guna menumbuhkan jiwa kebangsaan dan insya Allah setelah kegiatan bisa kembali ke FIS UNG dapat di tularkan kepada teman teman lainnya apa yang telah didapatkan selama kegiatan di sana”. Ungkapnya.

Kandidat yang terpilih mengikuti kegiatan KKN kebangsaan, Sarah megatakan ” Tujuan pelaksanaan KKN Kebangsaan ini untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan rasa persaudaraan mahasiswa se Indonesia sekaligus mendorong dan memacu pembangunan nasional dengan menumbuhkan motivasi untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

Hal ini pun dapat meningkatkan peran dan kontribusi nyata mahasiswa dalam pembangunan nasional serta menanamkan jiwa dan nilai-nilai kebersamaan, kemandirian, etos kerja dan tanggung jawab. kata Sarah mahasiswa Jurusan Komunikasi

Selama 1 bulan terhitung dari tgl 16 Juli s.d 19 Agustus 2022. Sekitar kurang lebih 1000 mahasiswa yang berasal dari seluruh PTN se-Indonesia dan juga dapat mengemban amanah serta sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa dari sabang sampai merauke.Guna mencapai tujuan yang sama menerapkan kemampuan sekaligus keterampilan, membantu masyarakat di lokasi KKN.(*)