Lurah Lakkang Gerakkan Pemuda dan Tomas Perbaiki Jalan Rusak

oleh -112 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS- Lurah Lakkag, Irwan Rahim menggerakan puluhan masyarakat Kelurahan Lakkang melaksanakan kegiatan rutinitas gotongnroyong memperbaiki jalan akses utama menuju Lakkang dari jalur Ir. Soetami melalui pemayang Empang.

“Akses jalan ini sudah lama tidak tersentuh oleh Pemerintah, sehingga sangat sulit dilewati warga, apalagi saat musim hujan seperti saat ini,”kata Irwan Rahim di Lakkang, Minggu, 23/1/2022.

Irwan menambahkan, pada 2021 lalu Pemerintah Kota Makassar telah memperbaiki nyaris seluruh jalan di Kelurahan Lakkang, Olehnya jalan yang belum sempat dikerjakan dilakukan pembenahan mandiri bersama warga agar tidak menganggu akses warga saat musim apapun.

“Panjang jalan yg belum dikerja kurang lebih 600 meter. Mulai hari ini kami gerakkan warga untuk melakukan gotong royong. saling membantu agar tidak tergenang saat musim hujan atau pasang air dari sungai Tallo,”tambah Irwan.

Lanjut Irwan saat pasang air sungai Tallo terjadi, jalan tidak terlihat lagi. Semuanya rata dengan empang. Hal itu sangat membahayakan warga jika mengakses jalan tersebut. “Kita kuatirkan terpeleset ke empang. karena betul jalannya tidak jelas saat air naik,”tutur Irwan.

Kader Karang Taruna Kelurahan Lakkang, Sulaemana mengatakan jalan tersebut sudah enam tahun kurang mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Makassar. Terakhir 2015 dilakukan swadaya bersama demi perbaikan jalan.

“Kami rindu jalan yang mulus tutur,”Tegas Kader Karang Taruna kelurahan Lakkang itu,

Turut hadir dikegiatan kerja bakti tersebut para ketua RW/ RT, LPM, kader karang taruna dan warga lain antusias kerja bakti bersama.

Sebelumnya Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin juga menginstruksikan kepada seluruh Lurahnya untuk tidak dilayani oleh warganya. Lurahnya diminta untuk bergerak bersama warga dalam melaksanakan kegiatan sosial seperti pembersihan got, jalan dan sebagainya.

“Lurah itu harus melayani. Harus turun berbaur dengan warga menyelesaikan bersama masalah dibawah. Selain itu menggerakkan warganya melaksanakan kegiatan sosial,” tegas Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin di Makassar baru-baru ini. (*)