Loyalis DP di Tallo Alihkan Dukungan untuk Irman-Zunnun

oleh -340 views
oleh

UPDATESULSEL-  Sejumlah loyalis calon Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (DP) , di Kecamatan Kecamatan Tallo mengalihkan dukungannya kepada pasangan Irman Yasin Limpo- Andi Zunnun Armin NH ( IMUN).

Mereka beralasan tak ingin kalah lagi di Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar. Bagi masyarakat di Kecamatan Tallo, DP dianggap gagal bertarung di Pilwali Makassar 2018 lalu. Bahkan, masyarakat Tallo tak mau menyebut, DP biang kemenangan kolom kosong pada Pilwali Makassar, melainkan kemenangan kolom kosong murni nurani langsung masyarakat kota Makassar.

” Kami melihat peluang menang besar pasangan IMUN, dan hanya IMUN pasangan orang asli Bugis Makassar, selama ini kami mendukung, DP tetapi selalu gagal. Kegagalan bagi kami tak boleh terulang,” kata tokoh masyarakat Tallo, Idris, Jumat (28/8/2020)

Idris mengungkapkan, pasangan IMUN sangat tepat untuk memimpin Kota Makassar. Keduanya punya pengalaman sebagai dari segi politik dan birokrasi yang punya kemampuan untuk memajukan semua sektor di kota Makassar.

“Keduanya juga adalah asli Bugis Makassar dan tak pernah terlibat perkara korupsi. Masyarakat di Tallo siap memenangkan IMUN. Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran ananda Zunnun. Insya Allah kami takkan mempermalukan di kecamatan Wajo,” lanjutnya.

Sementara, bakal calon wakil Walikota Makassar, Andi Zunnun Armin NH menegaskan kemenangan IMUN pada Pilwali Makassar nantinya, adalah kemenangan orang Bugis Makassar menjaga kampungnya sendiri dari bakal calon Walikota yang tak mampu berperilaku jujur menjaga jati diri orang Bugis Makassar.

“Menangi Pilwali Makassar bukan hanya harapan peribadi saya bersama pak Irman Yasin Limpo. Tetapi harapan yang paling utama bagaimana masyarakat memenangkan Pilwali Makassar dengan milih sesamanya asli Bugis Makassar. Masyarakat harus memenangkan Pilwali Makassar dengan tidak memilih calon-calon yang tidak jujur dan bertanggung jawab kepada masyarakat. Mari menangkan Pilwali Makassar dengan baik menjaga harga diri kita sendiri orang Bugis Makassar,” ucap Zunnun. (**)