Legislator Golkar Sebut Prof Syukur Layak Pimpin Enrekang

oleh -65 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS— Prof. Dr. Syukur Saud, M.Pd dianggap layak memimpin Kabupaten Enrekang. Penilaian itu bukan datang dari orang sembarangan. Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik yang menyampaikan hal tersebut.

Idris menyebut, Prof Syukur yang saat ini sedang menjabat sebagai Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra UNM sebagai salah satu putra terbaik Massenrempulu.

” Prof Syukur Saud itu punya sumber daya yang mumpuni, kapasitasnya tidak diragukan, beliau seorang guru besar, mapan, dan punya jaringan,” tegas Idris.

Politisi Golkar ini juga menilai, Prof Syukur memiliki karir yang baik dan sederet pengalaman panjang di UNM. Mulai dari Ketua Jurusan hingga menjadi dekan.

“Meski begitu, beliau tetap sosok low profile,” ujarnya.

Prof Syukur sendiri telah menyatakan niatnya maju pada Pilkada Enrekang 2024 mendatang.

Selain Prof Syukur, nama-nama lain yang mulai mencuat pada Pilkada Enrekang diantaranya, Ketua Bawaslu Kota Makassar Nursari, SH.MH, Andi Liu Were La Tinro, Prof Ahmad Alim Bachri, Mitra Fakhruddin MB, Arifin Bando, mantan Calon Wawali Makassae Rahman Bando, Asman, M. Ansar Mangopo, DR H. Baba, Irfan, Zulkarnain AS (menantu Bupati Muslimin Bando), hingga Direktur RS Hj Puang Sabbe drg. Hj. Sri Siswaty Zainal. (*)