Legislator Debbie Rusdin Sosialisi Perda Kepemudaan Dihadapan Warga Rappocini

oleh -25 views

UPDATESULSEL.NEWS – Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar, Debbie Purnama Rusdin kembali melakukan sosialisasi Perda Provinsi Sulawesi Selatan, nomor 3 tahun 2018 Tentang Pembangunan Kepemudaan. Sosper ini menghadirkan Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulawesi Selatan Aksara Alif Raja sebagai pemateri bersama Kasat Binmas Polrestabes Makassar, AKBP Adzan.

Aksara Alif Raja dihadapan warga Kecamatan Rapoccini yang hadir dalam sosialisasi Perda itu, menyebut Debbie Purnama Rusdin sebagai anggota Dewan yang The Real. Hal ini karena Debbie Rusdin mampu memberikan kenyaman kepada konstituennya sama sama menikmati kemewahan,  melakukan sosialisasi di hotel, bukan di bawah tenda.

“Sosialisasi Perda itu adalah tanggungjawab setiap anggota Dewan baik Kabupaten Kota maupun Provinsi. Biasaya anggota Dewan Selama ini di Makassar jika melakukan sosialisasi hanya menggunakan tenda atau dilakukan di bawah kolom rumah. Saya kagum sama Ibu Debbie karena mampu memposisikan dirinya memberikan kenyaman kepada konstituennya sama sama menikmatinya. Ini adalah salah satu entry poin buat beliau bahwa The Real anggota Dewan DPRD Sulsel,” kata Alif Raja dihadapan warga.

Alif Raja sangat mengapresiasi soalisasi perda kepemudaan yang dilakukan Dewan. Dengan sosialisasi ini paling tidak pemuda dapat mengetahui payung hukum atau gambaran apa yang harus dilakukam pemuda.

Mengambil contoh pada dirinnya sebagai seorang yang lahir dari kampung menjadi ASN, menjadi pemimpin organisasi dan Pengusaha, Alif Raja menjagak pemuda Rapoccini yang hadir diacara itu  rajin bekerja,  berusaha dan  beroganisasi.

“Ada peluang dalam perda itu, ada program pemerintah dalam pemberdayaan pemuda, nah peluang ini harus dimanfaatkan,” ujar Alif Raja.

Sementara Debbie Rusdin dalam kesempatan itu mengajak para pemuda agar memanfaatkan masa muda dengan baik, melakukan hal yang positif yang bermanfaat untuk masa depannya.

“Pelaku kriminalitas itu banyak dilakukan oleh generasi muda. Jadi manfaatkanki masa mudata dengan baik, lakukan hal yang positif yang bermanfaat untuk masa depanta,” ucap Debbie.

Anggota Komisi E DPRD Sulsel itu tak henti hentinya juga mengajak pemuda untuk belajar tentang Ideologi Pancasila. Karena pancasila satu – satunya ideologi yang cocok dan sesuai dengan kepribadian bangsa yang harus terus dilestarikan.

Kasat Binmas Polrestabes Makassar, AKBP Adzan dalam acara itu mengatakan bahwa di era milenial sekarang dibutuhkan generasi yang kompetitif, agar mereka siap bersaing atau menciptakan lapangan pekerjaan.

“Agama Islam telah mengajarkan, jagalah masa mudamu sebelum masuk masa tuamu. Ini sebuah pesan, gunakanlah masa muda sebaik mungkin, bukan malah melakukan tawuran, perang kelompok atau tidakan kriminal lainnya. Nah ada orang tua disini, pesan saya bagaimana kita didik anakta untuk lebih baik. Karena rata – rata anak yang melakukan tindakan kriminal karena faktor orang tua yang kurang mengayomi anaknya,” ujar AKBP Adzan.

Sosialisasi perda yang dilakukan di tengah pendemi covid-19, tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan.(*)