Lagi, Majene Diguncang Gempa Magnitudo 4,4

oleh -81 views

UPDSTESULSEL.NEWS-  Gempa bumi magnitudo 4,4 kembali terjadi di Majene, Sulawesi Barat, Minggu, 31 Januari 2021 pukul 19.13 WIB. Pusat gempa itu terjadi di darat berada di 45 km timur laut Majene.

Seperti dikutip pernyataan Badan Meterorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam akun twitter resminya, pusat gempa berada di 3,14 Lintang Selatan (LS) dan 119,09 Bujur Timur dengan kedalaman 14 Km.

Goncangan gempa paling kuat dirasakan di Majene dengan skala III, lalu skala II dirasakan di Mamuju, Mamasa, dan Polewali Mandar (Polman).

“Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas sesar lokal,” Kepala BMKG Wilayah IV Makassar Darmawan dalam keterangannya, Minggu, 31 Januari 2021 malam. Sementara itu, berdasarkan sumber informasi di salah satu hotel di Jalan Diponegoro, Kota Mamuju, Sulawesi Barat, getaran terasa pada sekira pukul 20.10 WITA.

Getaran terasa sekira beberapa detik saat penghuni hotel sedang di dalam kamarnya masing-masing. Seketika warga yang berada di dalam hotel tersebut berhamburan keluar. Mereka sebagian terdengar ada yang berteriak memberikan imbauan kepada sesama warga lainnya terkait gempa yang terjadi. (*)