La Tinro La Tunrung Beri Bantuan untuk Korban Banjir di Kota Palopo

oleh -142 views

UPDATESULSEL.NEWS-  Anggota DPR RI, H La Tinro La Tunrung salurkan bantuan untuk korban banjir yang melanda warga di Kecamatan Telluwanua Kota Palopo beberapa waktu lalu. Adapun bantuan disalurakan di dua titik bencana. Pada Selasa (2/11/2021) kemarin.

Bantuan yang di salurkan ada dua kelurahan yaitu di Kelurahan Pentojangan dan diterima langsung oleh tokoh masyarakat bersama Lurah Pentojangan, Irwan.

Dan selanjutnya di Kelurahan Sumarambu yang didistribusi pada Posko Relawan Forum Pecinta Alam Kota Palopo (FORPA).

Selain menyerahkan ratusan sembako, makanan dalam kemasan, air mineral, popok, susu formula untuk bayi, selain itu Anggota Komisi VI DPR RI tersebut juga membagikan sejumlah vitamin diantaranya vitamin C, vitamin zink dan vitamin D.

“Suplement vitamin yang kami berikan ini, agar masyarakat yang terdampak dapat menjaga kesehatannya, apalagi dalam kondisi cuaca ekstrim seperti ini masyarakat mudah terkena penyakit akibat daya tahan tubuh yang menurun,” kata La Tinro La Tunrung, Rabu (3/11/2021).

Mantan Bupati Enrekang dua periode itu, berharap agar masyarakat kecamatan Telluwanua yang terdampak banjir senantiasa diberikan kesabaran atas bencana alam yang merendam beberapa kelurahan tersebut.

“Banjir yang melanda kota Palopo ini adalah duka kita semua, jadi harapan kami bantuan yang diberikan dapat memenuhi kebutuhan mendesak masyarakat yang terdampak banjir,” ujarnya.

La Tinro La Tunrung berharap situasi yang menjadi titik- titik banjir bisa normal kembali. Hal tersebut, agar masyarakat bisa beraktivitas dengan normal kembali.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesabaran bagi segenap masyarakat yang terdampak banjir di Kota Palopo, utamanya di kecamatan telluwanua dan segera berangsur normal kembali sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa,” tutup Puang Halal panggilan sapaannya. (*)