KPU Tetapkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Terpilih, Ini Harapan Aktivis Muda

oleh -40 views

UPDATESULSEL.NEWS-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menetapkan Moch Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih 2020. Sabtu, (23/01/2020).

Penetapan pemenang Pilwalkot Makassar ditetapkan lewat rapat pleno terbuka KPU Kota Makassar di Hotel Claro. Danny –

Pasangan yang bertagline “Adama” tersebut meraih perolehan 218.908 suara atau 41,3, dan berhasil mengalahkan tiga kompetitornya pada Pilwali kemarin di tanggal 9 Desember 2020 yang lalu, yakni Pasangan Appi-Rahman, pasangan Dg Ical-Fadli Ananda dan Irman-Zunnun.

Penetapan tersebut disambut baik oleh seluruh warga Kota Makassar, salah satunya oleh aktivis muda dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sulawesi Selatan yang berasal dari Kota Makassar yakni Ahmad Setiawan Charmain.

Menurutnya, Kota Makassar akhirnya kembali memiliki sosok pemimpin yang baru.

“Pasalnya Kota Makassar di kurun waktu lebih setahun terakhir hanya di pimpin oleh Pj Walikota dan terus berganti sesuai yang ditunjuk langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, tentunya kita perlu menyambut baik pemimpin baru dengan harapan yang lebih maju tersebut,” ujarnya.

Ia juga mendoakan Moch Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih mampu menjalankan amanahnya dengan baik.

“Saya percaya dibawah kepemimpinan Pak Danny dan Ibu Fatma tentunya mampu membawa Makassar lebih baik dengan segudang potensi dan prestasinya, termasuk persoalan hari ini di situasi pandemi Covid-19,” harapnya.