KONI Sulsel melantik secara virtual Pengurus KONI Kabupaten Sidrap

oleh -126 views
oleh

UPDATESULSEL- Wabah virus covid-19 yang menjadi epicentrum di Propinsi Sulawesi Selatan beberapa bulan ini, tak menghambat aktivitas KONI Sulawesi Selatan. Pada, Rabu menjelang siang (15/7/2020) tadi.

KONI Propinsi Sul-sel menggelar pelantikan dan pengukuhan secara virtual bagi pengurus KONI Kabupaten Sidenreng Rappang masa bakti tahun 2020 hingga 2024.

Proses pelantikan yang berbeda dari pelantikan pengurus KONI daerah sebelumnya, berlangsung dengan fasilitas zoom meeting, diruang rapat kantor KONI Sulsel dijalan Sultan Hasanuddin no 40 Kota Makassar, yang terhubung secara online di Ballroom Al-Gony Hotel Grand Zidny Kab.Sidrap. Pelantikan berlangsung sukses dan lancar dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Koni Sulsel HM Ambas Syam didampingi Sekum KONI Sulsel DR Addien dan sejumlah pengurus KONI Sulsel lainnya.

Dalam layar virtual diKabupaten Sidrap, terlihat hadir langsung Bupati Kab.Sidrap H.Dollah Mando yang didampingi unsur Forkopinda setempat. Prosesi pelantikan ini sendiri tidak jauh beda dengan pelantikan yang berlangsung secara tatap muka. Penyerahan bendera pataka, pemasangan pin serta penanda tanganan berita acara tetap dilakukan dan disaksikan melalui layar virtual.

Wakil Ketua KONI Sulsel Hm Ambas Syam mengatakan, untuk pertama kalinya KONI Sulsel melaksanakan proses pelantikan pengurus KONI daerah tidak dilaksanakan dengan cara tatap muka dan kehadiran fisik oleh pengurus KONI Sulsel. Selain untuk menghormati himbauan Pemerintah agar memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, juga merupakan pilihan terbaik geek pandemi corona tidak mereda.

“Kiranya wabah bukan hambatan, dan KONI Sulsel tetap berkomitmen meningkatkan semangat dalam melaksanakan pembinaan olah raga daerah ini” kata HM Ambas Syam.

Ambas Syam mengingatkan, yang terpenting perlunya sinergitas yang harmonis antara pengurus KONI Kab.Sidrap dengan Bupati Sidrap selaku pemangku kepentingan didaerah agar roda organisasi dan pembinaan olah raga bisa berjalan maksimal sesuai amanat UU no 3 tahun 2005 tentang sistem keolah ragaan nasional.

“Tanpa sinergi, untuk menciptakan atlet berprestasi tak mungkin terwujud, karena membangun prestasi butuh perjuangan yang harus disokong oleh pemangku kebijakan” katanya.

Ketua Umum KONI Kabupaten Sidrap H.Muh.Hasbi L mengungkapkan rasa syukurnya setelah dilantik bersama pengurus koni lainnya walau secara virtual dan berharap dukungan seluruh stake holder didaerahnya dalam mengembangkan prestasi olah raga diBumi Nene Mallomo ini.

Sementara itu Bupati Kab.Sidrap H.Dolla Mando berpesan kepada pengurus Koni Sidrap yang baru saja dikukuhkan untuk segera mengambil langkah-langkah strategis dan menyusun rencana program kerja yang berorientasi pada pembinaan dan peningkatan prestasi.

” Saya berharap, dalam meningkatkan prestasi, pencarian bibit-bibit unggul disemua cabang olah raga harus prioritas warga asli Sidrap, dilaksanakan pembinaan secara berjenjang untuk persiapan pra porda dan porda kedepan” ujar Dolla Mando. (Rilis)