Komunikasi Politik Golkar Bisa Mengerucutkan 3 Pasang Bakal Calon di Pilwali Makassar

oleh -900 views
oleh

UPDATESULSEL-  Dukungan partai politik di Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar, 9 Desember 2020, saat ini masih berjalan dinamis. Saat ini masih ada 4 pasangan bakal calon Walikota dan wakil Walikota Makassar yang mencuat maju di Pilwali Makassar.

Namun sekertaris DPD II Golkar Kota Makassar, H.Abdul Wahab Tahir menegaskan partainya (Golkar) yang akan berkoalisi PAN mengusung, Irman Yasin Limpo- Andi Zunnun Armin NH (IMUN). Akan tetapi, H. Abdul Wahab Tahir optimistis menarik dukungan beberapa partai politik untuk bergabung berkoalisi mengusung, pasangan IMUN.

“Pokoknya bulan ini akan ada kejutan. Karena ada satu kandidat yang bakal tersingkir. Artinya pertarungan Pilwali cuma diikuti tiga kandidat saja,” kata H. Abd Wahab Tahir, Selasa (4/8/2020) siang.

H. Abdul Wahab Tahir menjelaskan mekanisme dukungan partai Golkar didalam mengusung pasangan bakal calon kepala daerah didahului surat keputusan. Kemudian akan dikeluarkan rekomendasi dukungan model B1 KWK sesuai format pendaftaran pasangan bakal calon sesuai persyaratan yang ditetapkan KPU.

“Mekanisme dukungan Golkar di Pilkada itu diawali dengan surat keputusan penetapan dan itu sudah diserahkan untuk pasangan IMUN. Selanjutnya B1 KWK. Tanggal 10 Minggu ini kami akan jemput B1 KWK DPP Golkar untuk pasangan IMUN,” ungkap, H.Abdul Wahab Tahir.

Saat ini, ada 4 pasangan bakal calon Walikota dan wakil Walikota Makassar yang akan maju mereka antara lain, Irman Yasin Limpo berpasangan Andi Zunnun Armin NH, Munafri Arifuddin berpasangan Rahman Bando, Syamsu Rizal berpasangan Fadli Ananda, Moh Ramdhan ‘Danny’Pomanto berpasangan Fatmawati Rusdi Masse. (Abu)