Ketum Hipmi Makassar Terpilih Bagikan Nasi Kotak ke Nakes dan Petugas Kebersihan

oleh -28 views

UPDATESULSEL.NEWS– Ketua Umum Hipmi Kota Makassar terpilih Fadel Tauphan Ansar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan, dokter, perawat dan lainnya di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar atas jasa dan kerja kerasnya selama dalam situasi pandemi covid 19 saat ini.

Apresiasi tertinggi itu diungkapkan Fadel, Alumni Bachelor of Business RMIT University Melbourne, Australia, karena mereka menjadi garda terdepan dalam melayani serta menyembuhkan pasien yang terinfeksi virus corona.

“Kepedulian, perhatian serta kerja keras para nakes patut di acungi jempol. Mereka tak kenal lelah, rela meninggalkan keluarganya semata-sama untuk menangani dan melayani pasien yang terpapar virus corona agar bisa sembuh,” kata Fadel saat berkunjung ke RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, Jumat (27/8/2021).

Apresiasi dan ucapan terima kasih yang disampaikan Fadel tidak sebatas itu saja, Ketum hipmi Kota Makassar terpilih periode 2021-2024 itu, juga melakukan gerakan peduli dan berbagi terhadap para nakes di RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo.

Aksi peduli sosial yang dilakukan dengan cara menyalurkan makanan atau nasi kotak sebanyak 300 box, aqua gelas 8 dus, minuman pocari 3 dus serta susu beruang 1 dus.

“Bantuan ini tidak seberapa dan jangan dilihat dari barangnya tapi inilah salah satu bentuk kepedulian dan perhatian kita kepada nakes, dokter, perawat dan lainnya di masa pandemi sekarang ini” kata Fadel.

Mengutip kata-kata bijak, lanjut putra kelima dari enam bersaudara itu bahwa, satu sedekah yang dilakukan dengan rasa tulus dan ikhlas sama artinya dengan seribu langkah yang akan membimbingmu menuju surga.

Namun, menurut dia, sedekah tidak boleh dilakukan dengan pamrih. Olehnya, mari langkahkan kaki menuju surga Allah dengan cara bersedekah yang tulus dan ikhlas.

“Saya selalu memegang prinsip bahwa sedekah tidak mengurangi rezeki malah justru bertambah,” terangnya.

Selain di RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, Fadel bersama hipmi Makassar juga memberikan bantuan serupa di RSUD Daya.

Sasarannya juga sama, yakni para tenaga medis. 300 nasi kotak, tujuh dus aqua gelas, pocari 3 dus dan susu beruang satu dus.

Tak hanya tenaga medis, pihaknya juga berbagi peduli dengan petugas kebersihan Kota Makassar khususnya yang berada di Kecamatan Panakkukang.

Penyerahan bantuan berupa 300 nasi kotak diterima langsung oleh Andi Pangeran Nur Akbar, Camat Panakkukang yang baru saja dilantik oleh Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

“Kasi kagum dengan gerakan sosial peduli petugas kebersihan Kota Makassar yang dilakukan Ketum Hipmi Makassar terpilih. Semoga ini terus berlanjut dan semoga dibawah kepemimpinan Fadel, Hipmi makin berjaya,” tukas Andi Pangeran.

Terpisah, Plt Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Ridhayani, SKM, M.Kes mengapresiasi atas gerakan peduli dan berbagi kepada nakes yang dilakukan BPC Hipmi Kota Makassar dibawah kendali Fadel Tauphan Ansar.

“Kami dari jajaran direksi dan civitas hospital RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo sangat berterima kasih kepada Hipmi Makassar yang datang hari ini memberikan bantuan, perhatian serta kepeduliannya terhadap nakes,” kata Ridhayani usai menerima bantuan dari Ketum Hipmi Makassar, Jumat (27/8/2021).

Menurut Ridhayani, kepedulian dan perhatian yang diberikan hipmi kepada para nakes di RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo tentu sangat berharga dan bermanfaat.

Apalagi keberadaan nakes yang bekerja selama masa pandemi saat ini menjadi garda terdepan yang tak kenal lelah menangani serta melayani untuk kesembuhan pasien-pasien yang terpapar covid 19 di rumah sakit ini.

Ridhayani berharap agar aksi peduli dan berbagi yang dilakukan Ketum hipmi Makassar beserta jajarannya dapat berkelanjutan dan tidak berhenti sampai di sini saja.

“Semoga BPC hipmi Makassar makin sukses, jaya dan bermanfaat bagi bangsa dan negara,” tuturnya.

Diketahui, jumlah bantuan nasi kotak yang disalurkan di tiga titik sebanyak 800 kotak, 15 dus aqua gelas, 6 dus minuman pocari, dan 3 dus susu beruang.

Aksi sosial seperti ini juga sebelumnya sudah dilakukan Fadel di beberapa panti asuhan di Kota Makassar. Bantuan yang disalurkan berupa sandang dan pangan. (*)