Ketua Masika ICMI Sulsel Jabat Sekjen Pengurus Nasional, Dilantik 31 Oktober di Jakarta

oleh -45 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Pengurus Nasional Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendikiawan Muslim se Indonesia (Masika ICMI) periode 2021-2026 segara akan menyelenggarakan Pelantikan dan Rapat Kerja Nasional pada hari Minggu tanggal 31 Oktober 2021 di Gedung Perpustakaan Nasional dan Hotel Veranda Pakubuwono

Organisasi Badan Otonom ICMI yang lahir 8 Oktober 1993 dan berusia 28 tahun ini akan dilantik langsung oleh Prof Jimly Asshidiqie, selaku Ketua umum ICMI, kemudian Dilanjutkan Orasi Ilmiah oleh Gubernur DKI , Anies Baswedan PhD.

“Saya rencana berangkat dari Makassar besok ke Jakarta. Pelantikan 31 Oktober oleh Ketua ICMI Pusat, Prof. Jimly di Gedung Perpustakaan Nasional, dan rakernas di Hotel Veandra Pakubuwono Jakrta,” jelas Ardiansyah S Pawinru kini menjabat Sekertaris Jenderal Masika ICMI Nasional, Rabu (27/10/2021).

Dia juga menyampaikan bahwa setelah pelantikan Masika berkomitmen dan konsisten pada kegiatan kegiatan intelektual, enterpreneurship tanpa melupak persoalan dan aksi aksi sosial.

“Disisi lain kita berharap tetap menjadi organisasi yang independen, kritis serta tetap konstruktif, tetap konsisten menjadi laboratorium ide dan gagasan bangsa,” tuturnya.

Ketua Umum Masika ICMI Pengurus Masika ICMI Dr Ismail Rumadhan selaku Ketua Umum mengatakan jumlah pengurus Masika ICMI berjumlah 99 orang, yang terbagi dalam 12 bidang.

“Dan 33 departemen yang diharapkan bekerja maksimal untuk mengencangkan mesin organisasi sesuai tujuan Masika ICMI yang tertuang dalam AD/ART organisasi,” jelasnya.

Diketahui persiapan pelantikan sudah 80 persen, kami juga mengundang 30 Majelis Pembina dan prof dr Ilham Habibie sebagai ketua Majelis Pakar dan 30 anggota majelis Pakar yang tersebar dari barbagai kalangan. (*)