Kepada DP, Wahab Tahir: Kalau Datangnya Secara Baik, Perginya pun Harus Dengan Baik

oleh -1.549 views

UPDATESULSEL-  Sekertaris DPD II Golkar kota Makassar, Abdul Wahab Tahir ungkap dirinya menolong bakal calon Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (DP) disaat ingin diusung oleh partai Golkar dan berpasangan, Andi Zunnun Halid di Pilwali Makassar, 9 Desember 2020.

Abdul Wahab Tahir dengan cepat mengabulkan keinginan, DP dengan adanya rekomendasi dukungan yang diserahkan langsung oleh ketua umum DPP Golkar Airlangga Hartarto kepada DP beberapa waktu lalu.

Kini, DP yang saat ini menjadi kader NasDem seenaknya meninggalkan dukungan Golkar tanpa alasan, dan memilih untuk diusung NasDem sekaligus berpasangan dengan kader partai yang dipimpin, Surya Paloh itu.

“Saya adalah orang yang diminta tolong oleh pak, DP untuk membangun komunikasi dengan partai Golkar dan calon wakilnya, Andi Zunnun (politisi Golkar). Sebagai seorang sahabat saya sudaj menjalankan tugas dan amanah dengan baik,” ungkap Abdul Wahab Tahir.

kurang waktu sebulan surat rekomendasi dukungan partai golkar diberikan oleh partai golkar dan diserahkan lansung bapak ketum golkar dimksr,” ungkap Abdul Wahab Tahir.

Abdul Wahab Tahir menjelaskan tidak benar opini publik NasDem menolak Koalisi dengan Golkar. Yang sebenarnya kata, Abdul Wahab Tahir NasDem melarang kadernya berpasangan dengan kader Golkar.

“Jadi tidak benar klau ada freming seolah olah partai NasDem menolak koalisi dengan partai golkar atau partai nasdem menolak Andi Zunnun. Menurut saya sebagai orang dimintai tolongi oleh pak, DP yang benar adalah partai NasDem melarang kadernya mengendarai partai golkar dan partai nasdem melarang kadernya berpaket dengan Andi Zunnun. Saya sebagai sahabat pak DP tidk pernah membangun atau melakukan komunikasi baik secara pribadi maupun organisasi dgn partai Nasdem karena itu bukan urusan dan menjadi tanggung jawab saya dan tugas saya hanya mencukupkan sesuai surat tugas yang dipegang oleh pak DP sebagai kader partai Nasdem,” ungkap, Abdul Wahab Tahir.

Bahkan, keinginan DP bertemu dengan ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid dikabulkan oleh, Abdul Wahab Tahir untuk memberikan penuh dukungannya kepada DP.

“Saya orang diminta tolongi oleh pak DP, sayalah yabg mengatur pertemuan pak DP dan pak NH di Jakarta. Sekembalinya beliau (NH) dari korea selatan dihotel Grand melia kuningan Jakarta. Pertemuan dan makan malam itu pak NH dan pak DP bersepakat dan menyepakati beberapa hal yaitu, 1. pak NH mengurus rekomendasi partai Golkar dan berberapa partai tambahan untuk mengatisipasi keadaan darurat. 2, pak DP bersedia berpaket dgn kader partai Golkar yakni, Andi Zunnun sebagai wakilnya didalam pilkada kota Makassar 2020. 3. Akan dilakukan pertemuan lanjutan untuk semakin mempererat jalinan koalisi,” ungkap, Abdul Wahab Tahir.

Maka dari itu, Abdul Wahab Tahir mendoakan yang terbaik untuk sahabatnya, DP agar senantiasa memberikan contoh berpolitik yang mendidik. Bahkan, Abdul Wahab Tahir mendoakan agar DP mampu mencukupkan syarat pencalonannya sebagai bakal calon Walikota Makassar.

“Mari kita sajikan pilkada yang baik dan mendidik bagi warga kota Makassar. Kami menghargai keputusan pak DP itu pilihan pribadinya, kami doakan pak DP mampu memenuhui syarat formal utk maju pilkada kota Makassar. Sebagai seorang sahabat kalau datangnya baik-baik maka seharusnya perginyapun harus dengan baik, taro ada taro gau (pelata Bugis Makassar), wassalam, semua untuk rakyat,” jelas Abdul Wahab Tahir. (Wahyuni)