Kendarai Jet Ski Sendiri, Warga Tanjung Merdeka: Zunnun Perlihatkan Karakter Pemberani Orang Bugis Makassar

oleh -485 views
oleh

UPDATESULSEL- Bakal calon wakil Walikota Makassar, Andi Zunnun Armin NH naik jet ski menghadiri undangan silaturahmi tokoh masyarakat Kelurahan Tanjung Merdeka Kecamatan Tamalate, Senin (17/8/2020) malam.

Kedatangan, Andi Zunnun Armin NH di pantai Tanjung Bayam, Kelurahan Tanjung Merdeka memaki jet ski disambut penuh tradisi adat Bugis Makassar. Tokoh masyarakat Tanjung Merdeka langsung memakaikan songkok Recca’ penutup kepala kebesaran bangsawan Bugis.

Terlihat banyak tokoh masyarakat, para ketua RT, ketua RW kaum pemuda memakai paconro (simbol adat Makassar) se Tanjung Merdeka menyambut kedatangan Andi Zunnun Armin NH ditepi pantai. Andi Zunnun Armin NH langsung dipakaikan.

Menyambut kedatangan Andi Zunnun Armin NH, tokoh masyarakat Tanjung Merdeka, Muhammad Yusuf Deng Woyo menegaskan akan komitmen memenangkan pasangan, Irman Yasin Limpo dan Andi Zunnun (IMUN) di Pilwali Makassar.

“Saya sebagai tokoh masyarakat sekaligus sebagai ketua RW di tanjung Merdeka siap memenangkan pasangan Irman-Zunnun di Pilwali Makassar. Baru Andi Zunnun yang pertama yang datangi kami disini, dan saya janji mempersembahkan kemenangan untuk Irman-Zunnun. Saatnya anak Bugis Makassar memimpin kota ini,” kata Muhammad Yusuf Deng Woyo.

Baginya, Andi Zunnun Armin NH datang sendirian dengan menggunakan jet ski melalui jalur laut menandakan simbol keberanian anak Bugis Makassar untuk menyapa langsung masyarakat Tanjung Merdeka.

“Andi Zunnun Armin NH datang langsung melalui jalur laut menggunakan jet ski menandakan sebuah keberanian anak Bugis Makassar menjadi pemimpin di kota Makassar. 9 Desember nanti akan ada IMUN (Irman-Zunnun) yang akan menjawab harapan masyarakat kota Makassar,” tambah Muhammad Yusuf Deng Woyo.

Sementara, Andi Zunnun Armin NH mengungkapkan pemimpin cerdas mang banyak, namun sedikit dari banyaknya pemimpin masa lalu di Kota Makassar yang memiliki kejujuran dal memimpin kota Makassar.

“Pemimpin yang pintar dan cerdas itu banyak, tetapi mendapatkan pemimpin yang jujur itu susah. Saya dan pak Irman Yasin Limpo sama-sama lahir di Kota Makassar. Maka izinkanlah kami membangun kota kelahiran kami. Saya yakin orang Makassar dan Bugis akan memilih sesamanya di Pilwali Makassar. Kenapa saya datang ditempat ini melalui jalur laut, karena orang kota Makassar adalah kampung orang pemberani,” tegas Andi Zunnun Armin NH. (Abu)