Keberadaan Tenaga Ahli Bupati Enrekang Mendapat Sorotan, Gajinya ada Orangnya Gak Jelas Siapa

oleh -270 views
Bupati Kabupaten Enrekang, Muslimin Bando dan Wakil Bupati Enrekang, Asman

UPDATESULSEL.NEWS-  Keberadaan tenaga ahli Bupati Enrekang mendapat kritikan keras dari pemuda pemerhati Pemerintahan Kabupaten Enrekang, Ridwan Wawan Poernama.

Mengapa tidak, tenaga ahli dari Bupati Enrekang, Muslimin Bando sampai saat ini yang telah menjabat dua periode tak diketahui siapa saja yang ditunjuk olehnya mengisi jabatan tersebut.

“Kinerja tenaga ahli Bupati Enrekang gak jelas fungsinya, dan orang yang diangkat menjadi tenaga ahli Bupati gak jelas siapa-siapa dan latar belakangnya dari mana. Anggaran untuk tenaga ahli Bupati ada, namun orangnya yang gak jelas siapa-siapa saja yang menjadi tenaga ahli, ini bisa jadi lahan korupsi ada gaji disiapkan lalu orangnya gak ada,” ujar Ridwan Wawan Poernama, Rabu (23/12/2020).

Kemudian, banyaknya masalah yang disoroti banyak kalangan di kabupaten Enrekang tak mendapat klarifikasi oleh pemerintah kabupaten Enrekang. Mulai dari korupsi, indikasi penyalahgunaan anggaran tak mendapat keterbukaan dihadapan publik.

“Pemerintah kabupaten Enrekang selama ini tidak memberikan klarifikasi terkait banyaknya masalah, mulai dari pengelolaan anggaran dihadapan lembaga DPRD dan secara tertulis di media. Apalagi saat masalah yang baru muncul adalah masalah honorer tenaga medis selama 6 bulan tidak terbayarkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Enrekang. Bagaimam pemerintahan Bupati Muslimin Bando mau maksimal untuk masyarakatnya, jika hak bawahannya saja tak terpenuhi,” pungkasnya. (Abu)