Kampanye Virtual Paslon Maros Unggul, Sapa Warga Lewat Video Call WhatsApp

oleh -38 views

UPDATESULSEL.NEWS- Sangkala dan syahrir sepakat untuk berboncengan menggunakan sepeda motor, menyusuri kelurahan maccini baji kec. Lau kab. Maros. Keduanya merupakan tim sukses paslon bupati dan wakil bupati kab. Maria Andi harmil mattotorang dan Andi ilham nadjamuddin.

Tujuan mereka menyambangi daerah terpencil yang agak jauh letaknya dari jalan poros.

Mereka akhirnya tiba di rumah salah seorang warga yang cukup sederhana. Keduanya di terima dengan ramah oleh tuan rumah di teras yang cukup nyaman. Pemiliknya adalah ibu rusmiati. Dengan sigap syahrir kemudian memasang tripod kecil yang ditentengnya sedari tadi.

Setelah semuanya siap, sejenak ia kemudian mengeluarkan ponsel androidnya dan memasangkannya di tripod tersebut.

Ia kemudian menghubungi sebuah nomor telpon lewat panggilan video WhatsApp. Di layar ponsel namanya tertera Andi ilham nadjamuddin, calon wakil bupati dari pasangan bertagline Maros unggul.

Setelah panggilan terhubung, ilham nadjamuddin dengan ramah kemudian menyapa ibu rusmiati. Dengan seksama ilham yang saat itu sedang dalam perjalanan menuju kampanye dialogis di daerah tompobulu mendengarkan satu persatu curhatan warga. Di akhir panggilan , pria berjanggut ini berjanji akan memberikan solusi yang tepat dalam mengatasi banjir yang senantiasa terjadi saat musim penghujan tiba di daerah tersebut.

Berkampanye tidak meski harus bertatap muka maupun berkunjung ke pemukiman yang dapat menimbukan kerumunan warga. Sesuai dengan anjuran KPU terkait protap kampanye di tengah pandemi corona yang masih melanda, para kontestan pilkada dianjurkan untuk menyisipkan kampanye virtual dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Menyambut aturan baik tersebut, dalam rangka meminimalisir penularan corona, paslon bupati dan wakil bupati nomor urut 3 Andi harmil mattotorang dan Andi ilham nadjamuddin menjadikan kampanye virtual menjadi pilihan bijak untuk bertatap muka dengan warga dan mendengarkan keluh kesahnya.
Seperti yang telah dilakukan oleh ilham nadjamuddin.

Kecanggihan teknologi saat ini dimanfaatkan dengan baik, untuk mengganti waktu yang seharusnya terbuang percuma saat sedang berkendara menuju lokasi kampanye dialogis bertatap muka.

” Sementara dijalan saya tetap bisa melayani warga dengan baik tanpa harus membuat warga menunggu lama untuk mendapatkan jawaban dari keluhan mereka,”ujar Ilham.

Layanan video call melalui aplikasi WhatsApp pun dipilih pasangan Maros unggul dalam melakukan kampanye virtual karena lebih efektif, terjangkau oleh semua kalangan serta praktis untuk digunakan. Ilham telah menugaskan tim khusus untuk berkeliling tiap hari menemui warga baik satu persatu ataupun berkelompok untuk bersilaturahmi melalui video call.

” Kampanye virtual kami cukup video call lewat WhatsApp atau sesekali via zoom sudah efektif untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan warga,” tegas Ilham. (**)