Kamar Gubernur Nonaktif Sulsel di Rujab Dibongkar Paksa, Ini Kata Kabiro Umum

oleh -94 views

UPDATESULSEL.NEWS – Beredar video yang memperlihatkan salah satu ruangan kamar yang disebut-sebut milik Nurdin Abdullah di rumah jabatan Gubernur Sulsel dibongkar paksa. Video tersebut, tersebar luas dan viral di berbagai platform sosial media, Senin 6 September 2021.

Dalam rekaman, terlihat seorang pria yang didampingi langsung anggota Satpol-PP tengah membongkar gagang pintu dan mata kunci kamar. Pintu kamar terbilang mewah itu, terlihat sedikit berantakan.

Beberapa informasi yang beredar, kamar ini milik Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah. Pembongkaran tersebut, menuai pro dan kontra. Sebab, pembongkaran ini disaat Nurdin Abdullah masih menjalani persidangan. Kasusnya belum inkrah di PN Makassar. Prof Nurdin, belum divonis oleh majelis hakim.

Terkait informasi tersebut, Kepala Biro Umum Setda Sulsel, Idham Kadir mengaku, jika kamar atau ruangan yang dibongkar di rujab Gubernur Sulsel bukan kamar pribadi Nurdin Abdullah. Melainkan, kamar VVIP tamu.

“Jadi tidak ada pembongkaran, yang ada pengecekan dan penggantian mata kunci, dan kunci yang baru juga tim sudah menyerahkan ke penanggung jawab kunci di rujab.” kata Idham kepada wartawan.

Pembongkaran ini, kata dia, sudah sesuai dengan tupoksinya melakukan pemeriksaan. Sebab, ruangan kamar sudah lama tidak dihuni sejak Nurdin Abdullah menjalani proses hukum oleh KPK.

“Pengecekan ruangan ini menjadi kegiatan Biro Umum karena jika ada kerusakan akan dibenahi,” bebernya. (*)