Kalahkan Timnas Indonesia, Thailand Juara Piala AFF 2020

oleh -301 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Thailand keluar sebagai pemenang Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Timnas Indonesia 6-2 pada partai final, di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu, 1 Januari 2022.

Jual beli serangan sudah terjadi sejak menit awal. Kedua tim tampil menyerang demi membuat gol lebih dulu.

Akan tetapi, Timnas Indonesia mampu unggul lebih awal pada menit ketujuh. Ricky Kambuaya melesatkan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti usai menerima umpan dari Witan Sulaeman.

Baca Juga: Gol Ricky Kambuaya Bawa Indonesia Unggul atas Thailand di Babak Pertama

Bola yang mengalir deras tidak bisa diantisipasi oleh kiper Thailand, Siwarak Tedsungnoen. Gol tersebut membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Selepas gol tersebut, kedua kesebelasan terus berusaha untuk membuat gol. Sayang, baik Timnas Indonesia dan Thailand gagal membuat gol di sisa waktu babak pertama.

Sehingga skor 1-0 terus bertahan hingga turun minum. Selepas jeda, Kedua tim kembali bermain terbuka.

Thailand akhirnya bisa menyamakan kedudukan setelah terjadi kemelut di kotak penalti Indonesia. Adisak Kraisorn melesatkan tendangannya usai memanfaatkan bola liar pada menit ke-54.

Penjaga gawang Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata tidak bisa menghentikan bola yang datang ke gawangnya. Skor beurbah menjadi 1-1.

Tidak berselang lama, Thailand kembali mencetak gol kedua pada menit ke-56. Sarach Yooyen melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang membentur kaki Asnawi Mangkualam dan menghujam gawang Nadeo.

Secara mengejutkan Timnas Indonesia mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-80. Egy Maulana Vikri yang berada dalam penjagaan ketat dua pemain Thailand sukses mebobol gawang sang lawan dengan tendangan kerasnya.

Kendati demikian, Thailand berhasil menyelesaikan laga dengan skor 2-2. Mereka pun berhak menjadi juara Piala AFF 2020.

Hal itu karena pada leg pertama mereka menang 4-0 atas Timnas Indonesia. Thailand keluar sebagai juara dengan skor 6-2. (*)