Jika NH-SYL Menyatu, Keduanya Dinilai Kekuatan Menakutkan di Pilwali Makassar

oleh -4.361 views

UPDATESULSEL- Berbagai kemungkinan masih bisa terjadi jelang Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar yang bakal digelar pada, 9 Desember tahun 2020.

Termasuk bersatunya dua figur politisi besar di perpolitikan Sulsel yakni, Nurdin Halid (NH) – Syahrul Yasin Limpo (SYL), pada Pilwali Makassar mendatang bisa saja terjadi.

Pakar ilmu komunikasi dan Politik Universitas Hasanuddin (UNHAS), Ali Armunanto mengungkapkan jika saja, NH-SYL menyatu akan menjadi kekuatan menakutkan pada Pilwali Makassar.

Jika mereka bersatu, tentu harus diperhitungkan. Dengan kekuatan jaringan politk yang besar mereka bisa saja menjadi kekuatan menakutkan didalam pilwali Makassar,” kata Ali Armunanto, Jumat (26/6/2020) malam.

Ali Armunanto menjelaskan, jika mereka (NH-SYL) menyatu di Pilwali Makassar. Maka keduanya tinggal  menyiapkan jagoan terbaiknya masing-masing sesuai kebutuhan harapan atau kebutuhan masyarakat Kota Makassar dimasa akan datang, dalam kontestasi Pilwali Makassar yang tidak lama lagi bakal digelar.

“Tetapi perlu di ingat juga, bahwa figur kandidat juga menentukan dalam kontestasi, kalau figur kandidat yamg didukung adalah kandidat potensial dan akseptabilitasnya bagus. Maka kombinasi kekuatan ini dipastikan akan menjadi lawan berat bagi kandidat lain,” tutur Ali Armunanto.

Untuk Pilwali Makassar Nurdin Halid menyiapkan putranya, Andi Zunnun Halid di Pilwali Makassar dengan modal dukungan partai Golkar.

Sementara di pihak, Syahrul Yasin Limpo untuk Pilwali Makassar ada adik kandungnya, Irman Yasin Limpo akan juga akan maju bertarung di Pilwali Makassar dengan modal dukungan PAN.

Penulis: Sofyan
Editor: Amir