Jelang Hari Jadi, Perumda Air Minum Gelar Bakti Sosial di 2 Wilayah

oleh -75 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun yang ke – 99 Perumda Air Minum Kota Makassar, salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu Bakti Sosial.

Setelah pekan lalu menggelar kegiatan donor darah, Minggu (6 Agustus 2023) bakti sosial berlanjut dengan memberikan bantuan sembako ke warga daerah Lantebung yang diserahkan oleh Direktur Utama Beni Iskandar dan Direktur IPAL Ayman Adnan, sementara Wilayah utara kota diserahkan oleh Direktur Umum & Pelayanan Indira Mulyasari bersama Direktur Keuangan Hj. Satriani Ulfiah Mungkasa di jl. Sultan Abdullah.

Jajaran Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar tersebut didampingi oleh para pejabat struktural memberikan bantuan sembako serta penyaluran air bersih melalui tangki.

Salah satu lokasi yang dipilih yakni kawasan Lantebung dan dipilihnya lokasi tersebut bukan tanpa alasan, Beni Iskandar menyampaikan jika daerah tersebut yang menjadi perhatian karena tergolong wilayah TDA (Tidak Dapat Air) dan dijanjikan akan di suplai air bersih setiap 2 hari.

“Lantebung ini merupakan daerah yang pengaduannya merupakan TDA, maka dari itu kita mengunjungi dan menjanjikan bahwa 3 armada tangki air bersih akan masuk ke daerah ini setiap dua hari sekali”, ujar Beni.

Salah satu warga mengucapkan rasa terima kasih karena telah dikunjungi dan diberikan solusi terkait masalah air yang mereka alami.

“Hampir setiap ada kunjungan pejabat atau reses anggota dewan, sudah pasti poin pertama yang dilaporkan adalah persoalan air. Namun bantuan air bersih yang dijanjikan oleh Pak Beni tadi semoga dapat meminimalisir aduan warga kami terkait air bersih tersebut”, ucap warga tersebut.

Sementara di lokasi berbeda, Indira Mulyasari yang juga berinteraksi langsung dengan pelanggan di lokasi jl. Sultan Abdullah menerima keluhan jika dindaerah tersebut konon selama musim kemarau sekitar 2 bulan air tidak lancar bahkan kadang tidak mengalir sama sekali.

“Kami sampaikan bahwa pemasangan pompa inline di 2 lokasi utara kota diharapkan dapat menjadi solusi tekanan air ke pelanggan menjadi lebih baik”, pungkas Indira.