Jangan Lewatkan Diskusi Kampus Merdeka & Meredeka Belajar Masika ICMI Sulsel

oleh -43 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Masika ICMI Sulsel dan Media Harian Rakyat Sulsel bekerjasama menyelenggarakn diskusi Publik dengan tema “Transformasi Penrguruan Tinggi Pasca Pandemi”, di Sabtu 21 Agustus 2021 melalu Zoom.

Ketua Masika ICMI Sulsel, drg. Ardiansyah S Pawinru mengatakan, kegiatan ini dikemas dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia yg ke 76 dan Ulang tahun Masika ICMI Yang Ke 28 dalam rangkaian Masika Fest 3

“Pemateripemateri adalah para pimpinan fakultas yang  dianggap cakap membagi pandangan dan jalan keluar perguruan tinggi dalam menghadap pandemi,” katanya Rabu (18/8/2021).

Diskusi dengan tema “Transformasi Perguruan Tinggi Pasca Pandemi”, menghadirkan Nadhiem Makarim ( Menteri Pendidikan) sebagai Keynote Speaker.

Pemateri: Prof. Hasnawi Haris
(Wakil Rektor 1 UNM), Prof dr. Budu Sp.M(K) Ph.D, (Dekan FK Unhas), Prof dr. Abd.Kadir Sp.THT(K)
(Dirjen Yanmed Kemenkes), Prof Dr. Ir.Jamaluddin Jompa (Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas), Prof. Dr. Farida Patintinggi MH (Dekan Fak. Hukum Unhas) dan Ir Zakir Sabara ST,MT
(dekan FTI UMI)

Dia berharap bagi masyarakat umum dan akademisi agar kiranya mengikuti diskusi ini demi mengetahui kebijakan pemerintah terkait berbagai aturan pengelolaan Perguruan Tinggi.

Menurutnya, pandemi Covid masih ganas, setelah kurang lebih 2 tahun membabibuta, tak mengenal siapa dan tak memandang sektor

Maka, pendidikan salah satunya, perguruan tinggi di persimpangan, perkuliahan online sebagian besar menilai tidak efektif dan rasa yang tidak sama jika dibandikan dengan kelas normal atau ketemuan langsung.

“Belum lagi soal kualitas, skill mahasiswa sampai pada soal UKT kian jadi sorotan. Maka perguruan tinggi penting untuk mentranformasi, mengadaptasi atau mengkonsolidasi diri serta memberi jalan jalan terbaik terhadap penyelesaian pandemi. (*)