Jadi Alumni ke 2 di Program DIP: Kini Giliran Kabid DP2 Makassar Sandang Gelar Doktor di UMI

oleh -37 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Program Doktor Ilmu Perikanan (DIP) di PPs UMI kian mulai populer dan diminati masyarakat umum. Terbaru salah satu Kepada Bidang Perencanaan di Dinas Perikanan dan Pertania (DP2) Kota Makassar, Fadly resmi menyandang gelar Doktor di program studi tersebut.

Sebelumnya, alumni pertama DIP IMI yakni Dr. Nursahran S.Pi. M.S, ia mengikuti sidang promosi di PPs UMI, Jumat (4/82023). Kini gilira Dr. Fadly mengikuti promosi dan mempertahankan disertasinya, berlangsung di PPs UMI, Selasa (8/8/2023) kemarin. Dan menjadi alumni kedua.

“Alumni ke 2 ujian tanggal 8 Gaustus 2023. Nama Dr. Fadly, kepala bidang perencanaan Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar,” jelas Ketua Program Studi Doktor Ilmu Perikanan Pascasarjana UMI, Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Kasnir, Rabu (9/8/2023).

Sidang peomosi hadir Penguji eksternal Prof. Dr. Ir. H. Musbir, M.Sc. juga Ketua KPS Program Doktor Ilmu Perikanan Unhas. Dan penguji lintas disiplin ilmu Dr. dr. Nas, M.Sc, juga Dekan Fakultas Kedokteran UMI. Hadir juga Promotor Prof. Dr. Ir. H. Muh Kasnir, M.Si dan Kopromotor Dr. Ir. Asbar serta Dr. Ir. Ihsan.

Dengan demikian ia mengajak masyarakt um di Sulsel dan diluar Sulsel hendak melanjutkan pendidikan bidang kelautan dan perikanan. Bisa mendaftar di Program Doktor Ilmu Perikanan UMI.

Program Doktor ilmu perikanan (DIP) yang berdiri sejak Tahun 2019 berdasarkan SK Kemenristekdikti No. : 1014/KPT/1/2009 tanggal 17 Oktober 2019. Doktor Ilmu Perikanan adalah program doktor pertama dan satu-satunya dengan jalur Penelitian (By Research Program).

“Kami mengajak masyarakat umum untuk berminat bisa daftar di Program Doktor Ilmu Perikanan UMI. Telah terakreditasi,” pungkasnya.