Iwan Aras Sambut Baik Rencana Ketua Berkarya Sulsel Jaya Baramuli Gabung Gerindra

oleh -50 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Ketua DPW Partai Berkarya Sulawesi Selatan (Sulsel) Jaya Baramuli berencana gabung ke Partai Gerindra. Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menyambut baik Jaya Baramuli, termasuk niatnya maju dalam Pilkada Pinrang.

AIA mengaku Gerindra saat ini memang sedang memantapkan diri untuk menjadi pemenang Pileg di Pinrang. Dengan begitu, Gerindra dapat mengusung kader sendiri sebagai calon kepala daerah.

“Kami menginginkan kader sendiri menjadi kepala daerah. Kita target menangkan Pileg tujuannya bisa bertarung di Pilkada tidak perlu lagi berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon Bupati Pinrang,” kata AIA kepada wartawan, Selasa (5/9/2023).

Di sisi lain, AIA mengaku siap memberikan lampu hijau kepada siapa saja yang mempunyai kontribusi terhadap Gerindra. Begitu pula dengan Jaya Baramuli yang berencana hijrah ke Gerindra.

“Pasti itu (syarat Jaya Baramuli gabung Gerindra). Kan kalau dilihat dari ketua DPC (Abdy Baramuli) itu mengarah ke Pak Jaya Baramuli (disiapkan maju ke Pilkada Pinrang),” bebernya.

“Saya kira orang Pinrang sudah tahu kemana saya akan berlabuh. Kakak saya adalah ketua DPC Gerindra, jadi bagi saya (akan ke) Gerindra. Tidak ada lagi partai lain,” ungkap Jaya Baramuli saat dikutip dari detikSulsel, Selasa (5/9).

Saat ini, Jaya Baramuli masih berstatus Ketua DPW Berkarya Sulsel. Namun dia menegaskan proses perpindahannya ke Gerindra sudah sementara dalam proses.

“Nanti akan ada waktunya (bergabung ke Gerindra),” ucapnya.