Iwan Aras Sambangi Maros – Pangkep, Perkuat Mesin Menangkan Prabowo Capres 2024

oleh -36 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS– Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras melanjutkan safari politik ke Kabupaten Maros dan Pangkep pada Rabu (28/12/2022).

Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu menemui pengurus DPC Gerindra Maros dan Pangkep.

Dalam kesempatan itu, Iwan Aras mengingatkan pembentukan infrastruktur partai hingga tingkat tempat pemungutan suara atau TPS.

Infrastruktur itu diharapkan jadi mesin tempur pemenangan Prabowo Subianto maju calon presiden 2024 dan pemenangan Gerindra pemilu legislatif 2024.

“Poin sangat penting untuk menjadi perhatian bagi pengurus Gerindra yaitu pembentukan infrastruktur partai sampai ketingkat TPS dan bagaimana perekrutan caleg potensial dilakukan mapping area yang dipandu oleh Bappilu,” kata Andi Iwan Aras di hadapan pengurus.

Dalam kesempatan itu, Andi Iwan Aras juga turun menakar sejauh mana persiapan DPC Gerindra Maros dan Pangkep dalam perekrutan pendaftaran bakal calon legislatif menghadapi suksesi 2024 mendatang.

Di Maros, Andi Iwan Aras memberi PR target minimal 6 kursi DPRD.

Sedangkan di Pangkep, Andi Iwan Aras memberi target menambah kursi dari 5 menjadi 8 kursi.

“Kita tidak mau mengganti anggota dewan kita yang sudah terpilih, tetapi kita bagaimana menambah kursi di DPRD,” kata Andi Iwan.

Andi Iwan mengingatakan harapan Gerindra secara nasional meraih suara yang signifikan secara di seluruh wilayah dan daerah kabupaten kota di seluruh Indonesia.

Jika itu tercapai, kata Iwan, maka dengan otomatis Gerindra dapat mengusung langsung kader internal maju calon kepala daerah pada November 2024 mendatang.

Sejauh ini Partai Gerindra Maros telah membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif sejak 16 Desember 2022 lalu.

Prabowo Hattrick Capres

Prabowo akan mencetak hattrick bila kembali maju menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Untuk

Tercatat sebelumnya, Prabowo Subianto sudah dua kali maju menjadi calon presiden yakni pada Pilpres 2014 dan Pilpres 2019.

Terbaru, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menyatakan kesiapannya untuk kembali maju menjadi Capres 2024.

Prabowo Subianto menyatakan siap menjadi calon presiden, setelah dirinya menerima dukungan dari seluruh DPD Partai dan sayap partai Gerindra.

DPD dan sayap Gerindra meminta dirinya untuk kembali maju sebagai calon Presiden.

“Dengan demikian dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan saksama sikap setiap DPD dan setiap sayap partai yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024,” kata Prabowo.

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara, untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia,” ujar Prabowo dalam pidatonya di rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Gerindra, di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Tentu, keputusan Prabowo menerima mandat dari Partai Gerindra merupakan usaha kali ketiganya maju sebagai Capres.

Prabowo pun menegaskan, sebagai mantan prajurit, dirinya sejak muda dididik untuk terus berjuang demi bangsa Indonesia. Dia menyatakan kesiapannya untuk terus berjuang.

“Dari sejak muda usia saya bersama pejuang pejuang, sejak muda dari usia sangat muda kami waktu itu telah bersumpah siap memebri jiwa rsga dan kami untuk Republik Indonesia,” ujar Prabowo.

“Dengan demikian saya menyatakan pada malam hari ini saya siap terus berjuang untuk bangsa negara rakyat Indonesia. Seluruh jiwa dan raga saya persembahkan kepada ibu pertiwi,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga merespons soal adanya sindiran kepada dirinya soal kekalahan saat berkontestasi dalam Pilpres sebelum-sebelumnya.

“Ada yang bertanya, ya mungkin nyindir-nyindir sudah sekian kali kalah kok mau maju lagi,” kata Prabowo.

Menteri Pertahanan itu menyebut pihak yang menyindirnya tidak paham makna perjuangan. Prabowo lalu mengungkit kisah Presiden Pertama RI, Ir. Soekarno yang dipenjara oleh penjajah, tapi tidak berhenti berjuang untuk memerdekakan bangsa Indonesia.

“Kekalahan hanya bisa diartikan kekalahan kalau di dalam hati kita, kita menerima itu sebagai kekalahan,” ucap Prabowo.

“Bagi seorang pejuang, jatuh itu biasa. Bagi pendekar, kalau jatuh kita bangkit lagi, jatuh lagi bangkit lagi. Petarung biasa kalau jatuh. Lebih mulia masuk arena, lebih mulai bertarung demi keadilan, jatuh bangkit dan senyum. Kita bangkit dengan senyum,” tandas Prabowo.(*)