Ini Pesan Haji La Tinro La Tunrung Diperingatan Hari Guru Nasional 2021

oleh -157 views
Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi Gerindra, Ir. Haji La Tinro La Tunrung

UPDATESULSEL.NEWS – Peringatan hari Guru Nasional tahun 2021 dengan tema “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan” yang dilaksanak setiap tanggal 25 November. Bagi anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Ir. Haji La Tinro La Tunrug berharap para guru tetap mengutamakan martabat dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas mulianya.

“Guru bisa menjadi pelita untuk menerangi bangsa, dengan menciptakan generasi yang cemerlang prestasi akademik dan non akademik,” kata Ir. Haji La Tinro La Tunrung, Rabu (24/11/2021).

Ir.Haji La Tinro La Tunrung yang tak lain adalah mantan Bupati Enrekang dua periode itu berharap para guru di sekolah lebih mengutamakan integritas, akhlak dan martabat dalam mendidik generasi penerus bangsa. Guru juga diharapkan senantiasa memberikan tauladan dan terus melakukan tindakan yang bisa meningkatkan mutu pendidikan di negeri ini.

“Jadi peran guru paling utama mendidik, bukan hanya sebatas mengajar di kelas. Juga menjadi tauladan, membuat inovasi yang keeatif dan memotivasi para murid agar percaya diri atas kemampuannya,” kata, Ir. Haji La Tinro La Tunrung.

Ir.Haji La Tinro La Tunrunh menyebutkan, meskipun saat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, masih dilakukan sistem shift waktu pembelajaran kepada para siswa, namun dia berharap kepada seluruh guru SMA, SMK sederajat, tetap menjalankan tugasnya dengan baik.

“Jangan lupa tetap menjalankan prokes yang ketat, karena pandemi Covid-19 belum berakhir, ” jelasnya. (*)