Ini Perjuangan Film Selimut Kabut Rongkong diajang Festival International Selama Setahun

oleh -646 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS-  Selimut Kabut Rongkong, film Indonesia yang menceritakan tentang suatu daerah dengan suku Rongkongnya, di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, tak lama lagi akan diputar di bioskop tanah air. Saat ini sementara masih diproses dibadan sensor nasional setelah salah satu PH di Jakarta menawarkan kerja sama untuk penayangan bioskop.

*Perjuangan Sebelumnya

Adapun film ini awalnya menargetkan ikut festival di 17 negara. Namun setelah kurun waktu setahun lebih sejak 2019 mengikuti 61 forum festival internasional di 51 negara.

Hal ini dikatakan Sutradara film ini Indra J Mae saat dihubungi dailymakassar.id melalui pesan WhatsApp, Rabu (3/11/2021) .

“Pertama target cuma 17 negara,. Akhir tahun 2020 masuk 32 negara. Kemudian awal tahun 2021 sudah 43 negara. Dan terakhir Februari-april 2021 sudah masuk 51 negara,” jelas Indra.

Selain itu, kata Indra, film selimut kabut rongkong saat ini urutan kedua pada tayangan global (Screening global).

“Urutan kedua kita saat tayangan global (Screening global) serentak dan langsung di 40 negara dengam jaringan lift off Inggris. Bertahan selama dua minggu diurutan kedua,”jelas Indra.

“Urutan kedua kita dari 125 film yang tersaring dari total 3800 film dari seluruh dunia yg ikut di ajang festival Pinewood Studios,”terang Indra.

Lanjut Indra, film ini jugw mendapat penghargaan dari Lift – off Network Amsterdam, Pinewood Studios London, England dan Raleigh Studios Hollywood, LA.

“Meraih lencana official Selection di 3 negara itu,” pungkas sutradara Indra. (*)